Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 dan Kodim 0317/TBK Gelar Vaksinasi ‘Door to Door’ Bagi Lansia

cMczone.com – Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP bersama Koramil 03/Kundur, melaksanakan kegiatan vaksinasi door To door. 

Kegiatan ini salah satu bentuk dukungan TNI kepada warga yang sudah berusia lanjut (lansia). Kegiatan tersebut dipusatkan di RT 07/RW 08, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan, selain mendapat vaksinasi, warga juga mendapatkan paket Sembako seusai menjalani vaksinasi. Hal tersebut, guna membantu perekonomian warga yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini berkaitan dengan upaya terhadap capaian vaksinasi di Karimun agar merata sampai ke pelosok-pelosok desa dengan cara door to door dan turun langsung ke masyarakat

Baca Juga :   Pesan Kapolri pada Jajarannya: Jangan Anti Kritik, Lakukan Introspeksi untuk Jadi Lebih Baik 

“Kita ada ‘Serbuan Vaksinasi’ yang digagas oleh Bapak Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang dinamakan Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi dimanapun berada untuk masyarakat,” ungkap Agus.

Jadi, lanjut Agus, sesuai arahan Danrem, bahwa perlu adanya peran aktif dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mensosialisasikan pentingnya untuk di vaksin.

“Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Agus.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Penrem 033/WP