Berita  

Selain Mahalnya Pupuk, Sebagian Besar Lahan Pertanian Terendam Banjir di Serdang Bedagai

Sei.Rampah, cMczone.com – Sebagian Besar Warga dikabupaten Serdang Bedagai merasakan Dampak Banjir yang terjadi belakang ini, tak terkecuali para petani dan Nelayan.

Sebagian besar lahan pertanian terendam banjir. Melihat hal demikian kelompok tani  ibus ibus tak tinggal diam dan berupaya untuk membendung atau menyekat supaya air banjir tidak masuk lebih luas lagi di sawah atau ladang. Agar tanaman padi mereka bisa selamat dari banjir.

Bertapa sulitnya petani kp ibus dusun 10 kecamatan Sungai Rampah kabupaten Serdang bedagai. Untuk melindungi tanaman padi mereka dari ancaman banjir namun mereka tetap berusaha sebisanya dan berharap tanaman ladang dan padi mereka bisa selamat.

Baca Juga :   Haul 6 Tahun Penobatan Seri Paduka Yang Dipertuan Agung Raja XII Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan

Semoga Para petani yang merupakan pahlawan pangan dan penghasil beras untuk menghidupi Anak bangsa di negeri ini mendapat perhatian dari pemerintah setempat. “kami memohon kepada pemerintah dan jajarannya agar nasib dan rintangan kami dikala banjir mendapat perhatian dari perhatikan.

Para petani berharap kepada pemerintah untuk dapat mencarikan solusi agar lahan pertanian mereka tidak selalu rusak dihantam banjir setiap tahunnya.