Via Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumbar, UPTD BLK Payakumbuh Gelar Latihan Kerja Klaster Kompetensi Di Kamang Mudiak

Kabupaten Agam, cmczone.com- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD ( Unit Pelaksana Tekhnis Daerah ) BLK ( Balai Latihan Kerja ) Payakumbuh melaksanakan Pelatihan Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan bangunan pada Bidang Produksi Furniture kayu dan Laminasi.

Pelatihan ini terlaksana berkat kerjasama Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat dengan DPRD Provinsi Sumatera Barat melalui Skema Pokir Anggota DPRD Bapak Ismunandi Syofyan, SE.

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, S.Sos didepan Peserta Pelatihan yang berjumlah 16 orang yang disaksikan oleh Perwakilan dari Pemerintah Nagari pada Hari Selasa, 16 November 2021 di Pakan Sinayan Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :   Tanpa Papan Informasi, PPTK dan Pemborong Berbeda Dalam Menyampaikan Jumlah Anggaran

Pelatihan tersebut direncanakan akan di laksanakan selama 30 hari Kedepan.
Instruktur Pelatihan merupakan Tenaga Pengajar yang telah memiliki Sertifikat Kompetensi.

Dalam Pelatihan para peserta juga akan diberikan Pakaian Kerja, Uang Pengganti Transport dan Konsumsi berupa Makan siang dan Snack selama 30 hari Pelatihan dengan durasi 8 jam/hari.

Dalam Sambutannya pada acara pembukaan tersebut, Ketua UPTD BLK Payakumbuh : ” Selamat Kepada Peserta Pelatihan yang sudah terpilih. Kami dari UPTD BLK Payakumbuh akan menyediakan semua alat pelatihan untuk masing masing peserta. Selama 30 Hari Kedepan diharapkan para peserta untuk bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan ini , sehingga kompetensi yang kami ajarkan bisa diserap dengan baik ” ungkap Patrianus Syahid, S.sos dalam sambutannya.

Baca Juga :   Polri Tetapkan 23 Anggota Khilafatul Muslimin Sebagai Tersangka

Ismunandi Syofyan, SE dalam keterangannya mengatakan : ” Pelatihan ini merupakan aspirasi masyarakat yang kami serap melalui Reses beberapa waktu lalu. Mudah mudahan Ilmu yang diajarkan bisa bermanfaat untuk para peserta ” ujar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra.

” Kenapa Bidang ini yang dipilih? itu semua karena Nagari kita merupakan salah satu basis Produksi Meubel/Perabot berbahan Kayu di Provinsi Sumatera Barat. Output yang kita harapkan adalah dengan berbekal ilmu yang didapat, bisa digunakan sebagai modal keahlian untuk usaha di bidang Meubel / Perabot, baik yang ingin buka usaha secara mandiri ataupun menjadi tenaga skill ditempat usaha lainnya ” pungkasnya.

Selama Pelatihan para peserta akan diajarkan Skill Pengolahan kayu untuk menjadi Produk Meubel/Perabot yang berkualitas, seperti Tekhnik Pembuatan Lemari, Meja, Kursi, dll. Pasca Pelatihan para peserta juga akan diberikan Sertifikat berbasis Kompetensi pengolahan produk berbahan kayu.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Lakukan Komsos Ke Usaha Kerikil Sungai Milik Warga

Kaur Keuangan Nagari Kamang Mudiak Fitriani bersama Tokoh Masyarakat Pakan Sinayan tempat acara digelar menyatakan : ” Terima kasih Disnakertrans Provinsi melalui UPTD BLK Payakumbuh yang telah melaksanakan acara Pelatihan ini yang mudah mudahan ilmu yang diajarkan bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat kami. Dan Tak lupa Apresiasi dan Terima Kasih Kepada Bapak Ismunandi Syofyan, SE yang telah mendengar Aspirasi dari masyarakat kami yang kami sampaikan melalui Reses beberapa waktu lalu ” pungkas mereka kompak.

Selama Pelatihan Para Peserta dan Pelatih akan mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.