Siswi SMP Tak Sengaja Telan Jarum Pentul, Brigjen Jimmy: Segera di Operasi

cMczone.com – Korem 033/WP melalui Kodim 0317/TBK memfasilitasi tindakan bedah terhadap Fitri Ramadhani (16) siswi SMP Negeri 1 Moro yang tak sengaja menelan dua buah jarum pentul. 

Fitri diketahui sudah menahan sakit akibat masuknya jarum tersebut di saluran pencernaannya sejak 20 November 2021 lalu. Untuk mengeluarkan kedua jarum itu, Fitri harus dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros, Kota Batam.

Namun, pihak keluarga terkendala untuk biaya operasi dan juga tidak memiliki BPJS Kesehatan. Kondisi ini akhirnya mendorong Korem 033/WP dan Kodim 0317/TBK untuk membantu Fitri.

Fitri diberangkatkan ke Kota Batam pada Jum’at (26/11/2021) siang. Sang ibu, Maryana (39) tampak bahagia saat mendengar anaknya akan dioperasi. Dia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Korem 033/WP dan Kodim 0317/TBK terhadap anaknya.

Baca Juga :   Brigjen Jimmy Ingatkan PMI: Tidak Ada Aktivitas di Luar

“Saya mewakili keluarga sangat berterima kasih kepada bapak Danrem dan bapak Dandim atas bantuan dan kepeduliannya terhadap anak saya,” kata Maryana.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, difasilitasinya Fitri sehingga bisa dioperasi merupakan perintah langsung Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

“Perintah langsung bapak Danrem. Bapak Danrem ingin Fitri bisa segera dioperasi,”  kata Agus.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Penrem 033/WP