Gubernur Kepri Buka ‘Tempo Golf Tournament 2021’ 

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, membuka ‘Tempo Golf Tournament 2021’ di Palm Spring Golf, Nongsa, Kota Batam, Sabtu (27/11/2021). 

Turnamen golf yang dilaksanakan oleh PT. Tempo Inti Media Harian ini ditandai pembukaannya dengan pemukulan bola asap oleh Gubernur Kepri

Ansar mengatakan, bahwa pemerintah terus menghimbau pihak terkait agar senantiasa menghidupkan cabang-cabang olahraga di Kepri.

Selain bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri, melalui olahraga juga dapat mempromosikan pariwisata Kepri sebagai wilayah yang memiliki banyak potensi.

“Kalau memungkinkan, media Tempo ada event tahunan seperti ini, tentu ini menjadi harapan kita semua. Saya kira nanti program rest hotel dalam skema vaksinasi travel line skim bisa kita wujudkan,” kata Ansar.

Baca Juga :   Jelang Popda Kepri Ke-VIII 2022, Pemkab Bintan Gelar Welcome Party

Lebih lanjut Ansar mengatakan, dengan dimulainya kembali kegiatan di berbagai sektor, khususnya olahraga, hal ini patut diapresiasi, agar berbagai turnamen olahraga di Kepri menggaung kembali.

Turnamen olahraga seperti ini, menurut Ansar, tidak perlu menunggu even-even tertentu saja, karena turnamen olahraga juga sekaligus menggeliatkan kembali roda perekonomian, sekaligus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga kita semua bisa melewati ujian terakhir kita pada Natal dan Tahun baru di akhir tahun ini, sukses dalam penanganan Covid-19. Maka pandemi bisa kita kendalikan, baik di Kepri maupun di Indonesia,” ujar Ansar.

Ansar menegaskan, pemerintah terus menghimbau semua elemen untuk menumbuhkan kepercayaan wisatawan terhadap kesiapan Kepri di bidang pariwisata.

Baca Juga :   Bamsoet Pastikan Hadiri MoU dan Ground Breaking Sirkuit F1 Bintan

“Kita akan terus memoles fasilitas-fasilitas wisata pendukung di Kepri. Kita juga ingin memperpanjang length of stay untuk turis, ke depan bila masuk kembali lebih panjang yang ditargetkan pemerintah 5 hari,” ungkap Ansar.

Ansar menambahkan, bahwa 96,97 persen turis wisatawan berasal dari mancanegara, dan dari tahun 2019 yang lalu sebelum Covid-19 dalam catatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri wisman yang berkunjung ke Kepri ini tembus 2.896 orang.

“Iven ini juga bukan hanya menjadi ajang kompetisi semata, melainkan juga dapat menjadi wadah promosi pariwisata, dimana sebelum pandemi Covid-19 Kepri masuk urutan terbesar kedua setelah Bali,” kata Ansar.

Dengan pelaksanaan iven bergengsi ini, kata Ansar, dapat menarik para wisatawan untuk datang, sehingga menumbuhkan ekonomi kerakyatan di Kepri.

Baca Juga :   Persib Menang Telak (10-0) atas Batam Selection

“Harapan kita kedepan, dengan iven seperti ini tidak hanya golfer-golfer lokal yang ikut, tapi golfer mancanegara juga bisa ikut guna mengangkat sendi-sendi perekonomian,” tutup Ansar.

Tampak hadir Pj. Sekda Lamidi, Kajati Kepri Hari Setiyono, Direktur Tempo Tomi Aryanto, Kepala Perwakilan BI Kepri Musni Hardi K. Atmaja, Pemred Koran Tempo, Pelaku UMKM dan serta peserta Golfer.

Editor: Budi Adriansyah