HUT KORPRI ke-50: Ansar Ahmad Minta Pegawai Lebih Profesional

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menjadi inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 tingkat Provinsi Kepri tahun 2021, di lapangan Apel Kantor Gubernur, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (29/11/2021). 

Peringatan tersebut disejalankan dengan memberikan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk masa purna bakti sebanyak 7 orang dan penghargaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sebanyak 10 orang.

Dalam amanatnya Ansar mengatakan, bahwa peringatan Korpri yang ke-50 tahun ini untuk mengajak anggota Korpri meningkatkan kinerja, terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan semangat profesionalisme seluruh ASN.

Baca Juga :   Adi Prihantara Sentil ASN Pemprov Kepri: Banyak Cakap, Maka Banyak Juga Khilaf-nya

“Kita sebagai anggota Korpri harus memberi pelayanan kepada masyarakat, perekat persatuan dan kesatuan dan memberikan perlindungan serta mengemban kesejahteraan bagi anggota,” ujar Ansar.

Dengan mengangkat tema ‘ASN Bersatu, Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh’, kata Ansar, agar seluruh Korpri Provinsi Kepri dapat  berkontribusi dalam upaya untuk memajukan masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Hari ini, kita semua masih pandemi, dan tidak boleh lengah dan tetap tegas menerapkan prokes. Saya yakin, jika kita bersatu dan semua disiplin, Covid-19 bisa kita kendalikan,” sambung Ansar.

Selain itu, Ansar juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus Korpri Kota Batam yang berpartisipasi dalam ajang MTQ Nasional Korpri ke-V di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :   Babinsa Tabona Bangun Rumah Warga

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Ibu Hj. Afriantinis yang menyabet juara III cabang Tartil Al-Quran Putri pada MTQN Korpri di Kendari,” ungkap Ansar.

Terakhir, Ansar juga mengucapkan HUT Korpri ke-50 serta mengapresiasikan pengabdian ASN yang masuk masa pensiun sebagai PNS dan terima kasih juga kepada PNS yang berprestasi di lingkup Pemprov Kepri.

“Selamat Ulang Tahun Emas Korpri tahun 2021, lanjutkan dan tingkatkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Ansar.

Hadir dalam upacara tersebut, Pj. Sekda Lamid, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepri H. T. S. Arif Fadilah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah diLingkup Pemprov Kepri, KepAla PT. Taspen, Direktur Bank Mandiri Taspen, Ketua Koperasi Tuah Bintan Provinsi Kepri beserta Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan serta Perwakilan ASN.

Baca Juga :   SPM Kota Payakumbuh Capai 96,63 Persen

Editor: Budi Adriansyah