Jadi Langganan Banjir Setiap Tahun Nya Warga Di Harap Kan Waspada Terhadap Predator Sungai

Tanjabtim, cMczone.com – Beberapa rumah warga yang berada di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim terendam banjir selama 3 hari ini. banjir tersebut merupakan banjir tahunan yang terus melanda ketika masuk ke penghujung tahun dan di musim penghujan.

Masyarakat di harapkan selalu waspada dalam beraktivitas, mengingat hampir semua jalan lingkungan di 5 RT Kelurahan Teluk Dawan terendam air, tingginya debit air ketika pasang membuat masyarakat resah, apalagi kita tahu bahwa di sungai Teluk Dawan terkenal dengan hewan predator (Buaya) yang ganas, Jum’at (10/12/21).

Plt Lurah Teluk Dawan Wahyu Setiawan, S.E, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, tingginya debit air pasang diharapkan kepada warga agar tetap waspada terutama pada malam hari. Pemerintah Kelurahan juga menghimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam bermain.

Baca Juga :   Selain MCK, DPUPRKP Sula Akan Tinjau Sejumlah Proyek Yang Bermasalah

“Benar, debit air sangat tinggi apalagi ketika air sedang pasang, untuk wilayah kita mengalami dua kali pasang dalam sehari yaitu pagi dan sore. kami juga menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya bermain terutama pada malam hari,” harapnya.

Ditambahkan Wahyu, Pemerintah Kelurahan juga meminta kepada Kepala Puskesmas Sabak Barat agar obat-obatan di Polindes selalu stay.

“Untuk obat-obatan kami juga meminta kepada Puskesmas Sabak Barat agar selalu stay di Polindes, mengingat obat-obatan ini nantinya akan dibutuhkan warga yang terdampak banjir. kami dari pemerintah kelurahan juga terus untuk memperjuangkan keinginan warga, salah satunya pengajuan untuk dibangunkan turap dikelurahan ini. mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungannya dan diberikan ketabahan dengan cobaan ini, Amin,” tutup Wahyu.(Srl)