Camat Sabak Barat Resmi Membuka Forum Komunikasi Restorasi Gambut Tingkat Kecamatan Muara Sabak Barat Tahun Anggaran 2022

Tanjabtim, cMczone.com – Dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanjabtim, Prov Jambi. agar tidak terjadi seperti kebakaran di tahun sebelumnya di tahun 2015, maka pentingnya peran serta kelompok masyarakat ikut serta dalam membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Kecamatan Muara Sabak Barat merupakan sebagian wilayah lahannya bergambut, seperti di Kelurahan Teluk Dawan, Parit Culum 1 dan Parit Culum 2. oleh karna itu pentingnya suatu forum komunikasi gambut di bentuk di kalangan pokmas yang ada di Sabak Barat, adapun peserta forum terdiri dari Pokmas Sekat Kanal dan Pokmas Sumur Bor. Acara tersebut juga dihadiri Kapolsek Sabak Barat beserta Jajarannya, Danramil Beserta jajaranya, Lurah Teluk Dawan, Lurah Parit Culum 1, Lurah Parit Culum 2 dan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Selasa (14/12/2021).

Ari Julian Saputra S.IP. MH dalam sambutannya, berharap kepada pokmas yang berada di wilayahnya, agar selalu saling menjaga komunikasi antara pokmas. oleh karna itu penting nya suatu peran serta Forum Komunikasi Restorasi Gambut dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat. untuk kepengurusan tersebut akan langsung kita SK kan.

” Pentingnya suatu wadah atau forum untuk peningkatan penanganan kebakaran hutan dan lahan, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Melalui Pemerintahan Kecamatan Muara Sabak Barat, membentuk pengurus forum yang beranggotakan terdiri dari Pokmas, anggota Kepolisian, TNI, Pemerintahan Kecamatan dan langsung di beri Surat Keputusan (SK) selama masa kerja satu tahun,” ucap Ari Julian Saputra.

Baca Juga :   Wahyu Plt Lurah Teluk Dawan Laksanakan Vaksin Di Rumah Kediaman RT Setempat

Lebih lanjut Ari julian Saputra mengatakan, harapan kami selaku Pemerintah Kecamatan Ma. Sabak Barat, kepada Dinas Kehutanan Provinsi jambi, bahwa saat ini kami masih kekurangan fasilitas alat untuk pemadaman Api.

” Untuk penunjang suatu kegiatan dalam pemadaman dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Ma. Sabak Barat, harapan kami kepada Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bisa membantu Alat – Alat Pemadaman, Seperti Mesin dan perlengkapan lainnya,” Harapnya. (Ridwan)