News  

Tinjau Pulau Karang Singa dan Launching Vaksinasi Booster: Tito-Herindra Tiba di Batam

Batam, cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito karnavian dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra, di VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kamis (13/01/2022).

Kedatangan Tito-Herindra beserta rombongan ini untuk melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah meninjau Pulau Karang Singa yang sempat di klaim oleh Malaysia sebagai bagian dari wilayah teritorialnya.

Tito dalam kesempatan ini ingin memastikan jika Pulau Karang Singa adalah bagian yang sah dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dan diharapkan, dengan kunjungan Tito yang melihat langsung pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia-Singapura ini, bisa menegaskan, bahwa pulau ini adalah milik NKRI.

Baca Juga :   Tahap Awal, Pemerintah Berikan Bantuan 18000 STB untuk Masyarakat Tak Mampu

Selain melihat langsung keberadaan Pulau Karang Singa, kegiatan lainnya Tito adalah melaunching vaksinasi booster dosis III untuk seluruh Kepri yang dipusatkan di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Kota Batam.

Usai melakukan launching, malam harinya Tito akan memimpin rapat koordinasi bersama Gubernur, Bupati dan Walikota se-Kepri yang di laksanakan di Hotel Marriott Harbour Bay, Kota Batam.

Rapat Koordinasi ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi program kegiatan strategis yang ada di Provinsi Kepri.

Editor: Budi Adriansyah