Kesbangpol Gelar Rakor Antar Umat Beragama di Taliabu

Taliabu, cMczone.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), melakukan rapat koordinasi (Rakor) antar umat beragama di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kegiatan tersebut turut hadir Kajari Taliabu, Kaban Kesbangpol, TNI, POLRI dan Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), berlangsung di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Taliabu.

Kaban Kesbangpol Taliabu, Husain Adam mengatakan, agenda ini merupakan program prioritas dari Kesbangpol, guna bisa menjaga kerukunan sesama dalam membentuk foforum-forum khusus.

“Tujuannya agar kita bisa mengumpulkan tokoh-tokoh agama serta memaksimalkan peran-peran tokoh-tokoh agama, untuk bagaiamana mejaga toleransi,” kata Kaban Kesbangpol Taliabu, Husain Adam kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga :   Melalui Baliho Polsek Tanjungpinang Timur Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Husain bilang, agenda ini akan dilanjutkan dengan aksi nyata yang akan digelar ke seluruh Kecamatan di Pulau Taliabu.

“Kita dari Kesbangpol bersamamu-sama Kemenag, Kejari Taliabu itu sudah membentuk yang namanya Pengawasan Aliran Beragama (Pakem). Jadi ini nanti ada kolaborasi juga dengan FKUB,” ucapnya.

Pihak Kesbangpol Taliabu juga akan melakukan pencegahan terkait dengan paham radikalisme di Pulau Taliabu, dengan langkah membentuk forum-forum koordinasi secara khusus.