Berita  

Pengurus IBA-MMA Limapuluh Kota Resmi Terbentuk, Dt.Putiah: Mari Sama Sama Kita Support !

Limapuluh Kota, cmczone.com- Personalia Pengurus IBA-MMA (Indonesia Beladiri-Mix Martial Art) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Limapuluh Kota resmi terbentuk melalui Muskot (Musyawarah Kota/Kab) pada Hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022 yang lalu.

Pengesahan selanjutnya melalui S/K Ketua Umum Pengprov. IBA-MMA Sumbar Nomor : 015/KETUM/SK-PENGKAB SUMBAR/IBA MMA/II/2022, pada tanggal 3 Februari 2022.

Muskot IBA-MMA Limapuluh Kota memberi amanah Muhammad Qodri Syahrir ( Qodri ) sebagai Ketua umum periode 2022 – 2027, Sekretariat IBA-MMA Limapuluh Kota adalah Jorong Tobiang Nagari Sei.Kamuyang Kecamatan Luak.

Ketua Pengkab IBA-MMA Limapuluh Kota mengatakan : ” Olah raga MMA dipertandingkan melalui event Amatir dan Profesional, Peminatnya di Limapuluh Kota lumayan signifikan ” ungkapnya.

Baca Juga :   Sholat Jumat di Kampung Halaman H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo salurkan Bantuan Masjid 25 jt

Selanjutnya Qodri optimis Olah raga ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Limapuluh Kota : ” Setiap Olahraga menjunjung tinggi sportivitas, saya yakin olahraga ini akan besar di Limapuluh Kota, Jadi bagi yang berminat menjadi atlet MMA sekarang Induknya sudah ada, Kami siap melakukan Pembinaan bagi atlet atlet tersebut , muaranya tentu adalah prestasi. MMA sudah dipertandingkan secara bertingkat sampai ke Nasional ” tukuknya.

” Mudah mudahan Kedepan MMA akan eksis menjadi Olahraga Prestasi yang bisa mengharumkan Kabupaten Limapuluh Kota di kancah Nasional, Dukungan semua Fihak tentu sangat kami butuhkan ” pungkasnya.

Sastri Andriko Dt.Putiah Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menyambut baik terbentuknya Pengkab IBA-MMA Limapuluh Kota : ” Selamat atas terpilihnya Muhammad Qodri Syahrir sebagai Ketua IBA-MMA Limapuluh Kota Periode 2022-2027. Kami di DPRD siap membantu membesarkan IBA-MMA Limapuluh Kota ” ungkap Dr.Putiah, Kamis 24 Februari 2022.

Baca Juga :   Kadis PSDA Pessel Bungkam Ditanya Terkait Pernyataan Disalah Satu Media Online

Olahraga Full body Contact ini juga sudah mulai dipertandingkan secara eksebisi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

IBA-MMA juga sudah menjadi Olahraga raga Cabang di KONI ( Komite Olahraga Nasional ).

KONI adalah satu satunya Organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia.

(Soe-crie).