Berita  

Warga Air Batu Serahkan Senjata Api Rakitan Jenis Revolver Silinder Ke Unit IV Polda Sumsel

SUMSEL, cmczone.com- 25-02-2022, Banyuasin, Sum-Sel : Salah seorang warga Rt. 08 Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa sekira siang Pukul 11.30 mendatangi Ketua RT. 08 untuk menyerahkan sendiri sepucuk Senpira (senjata api rakitan) berjenis Revolver silinder.

Bertepatan pula Ketua RT. 08 Kelurahan Air Batu merupakan Ketua DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Banyuasin, yang memang bersama Dit Intelkam Unit IV Poda Sum-Sel selalu mengkampanyekan akan Operasi senpi Musi 2022, berdasarkan Sprin Kapolda Sum-Sel Nomor : Sprin/268/II/OPS.1.3/2022.

Polda Sum-Sel melalui Dit Intelkam Unit IV dilapangan diwakilkan oleh Bripka M. Aldo Febrianto dan Bripda Noor Septi, SH, MM menerima sepucuk Senpira melalui berita acara serah Terima dan telah diamankan untuk dilanjutkan kepada Satgas Senpi Musi 2022 di Polda Sum-Sel.

Baca Juga :   PalmCo Regional 3, Eks PTPN V Salurkan TJSL Stunting hingga Anak Yatim di Lubuk Dalam

Dalam keterangan wawancara Ketua DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) menjelaskan bahwa kita selalu mendukung Program Pak Kapolda Irjen Drs. Toni Harmanto, MH, untuk mewujudkan tercipta nya kondisi Sum-Sel yang aman khususnya terkait dengan penggunaan senjata Api ilegal, dan beliau berharap agar masyarakat lainnya terpanggil untuk menyerahkan senjata-senjata api lainnya demi mendukung terlaksananya Operasi senpi 2022 ” Ucap Diono, sapaan akrab beliau”.

Setelah serah Terima dilaksanakan di Kediaman Bapak Diono, dengan di dampingi oleh Koorwil III DPW Lembaga Investigasi Negara (LIN) Muh. Roqib , SE, mengatakan bahwa beliau mengapresiasi DPC LIN Banyuasin dibawah pimpinan Bpk Diono telah berpartisipasi secara aktif mendukung program Bapak Kapolda dalam pelaksanaan Operasi Senpi 2022, dan pada saat itu pula bergegas beserta Tim lapangan dari Sat Intelkam Unit IV M. Aldo Febrianto,SH dan rekan langsung beranjak ke Polda Sum-Sel menemui Kanit Intelkam Unit IV Kompol Oskar Hueza,, SH menyerahkan 1(satu) Senpi dan 2 (dua) butir peluru untuk diteruskan kepada Ka Satgas Operasi Senpi 2022 Dirkrimum Polda Sum-Sel.

Baca Juga :   Naik Perahu Karet, PJ Bupati Merangin Tinjau Lokasi Banjir

Sumber: intelpost news.com