Ansar Ahmad: Jalan Simpang Kara-Underpass (Terowongan Pelita) Segera di Aspal

Batam, cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, memastikan segera melakukan pengaspalan jalan Provinsi Kepri yang ada di Kota Batam, yang terdapat di titik Simpang Kara, Batam Centre, sampai underpass (terowongan Pelita).

“Saat ini, masih dilakukan pelelangan, diharapkan dua bulan ke depan atau sesudah lebaran, sudah  bisa mulai dikerjakan,” ungkap Ansar, kepada wartawan di Simpang Gelael, Sei Panas, Kota Batam, Sabtu (12/3/2022).

Dikatakan Ansar, dengan segera dilakukannya pengaspalan, diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan di Kota Batam. Mengingat, pasca dilakukan pelebaran ruas jalan, tak kunjung diselesaikan pembangunannya.

“Makanya, kita segera selesaikan pembangunannya pada tahun ini juga,” kata Ansar, seraya menambahkan, kalau anggaran untuk penyelesaian jalan ini mencapai Rp.10 miliar.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Groundbreaking Pembangunan Rumah Sakit Pembantu TNI AD Batam...

Setelah selesai pembangunan ruas jalan Simpang Kara-Underpass Terowongan Pelita, beberapa titik lain, seperti jalan yang ada di Tanjung Piayu, Sei Beduk, juga akan diprioritaskan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk bisa diselesaikan.

“Karena, dengan anggaran terbatas, kurang lebih Rp. 1,2 triliun, kita harus menyelesaikan prioritas pembangunan infrastruktur di banyak tempat yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri,” imbuh Ansar.

Selain jalan-jalan utama yang akan terus digesa untuk dilakukan penyelesaian, Pemprov Kepri juga akan fokus membantu penyelesaian akses infrastruktur lain, seperti drainase, penyelesaian ruang kelas baru untuk tingkat SMA, SMK dan SLB.

“Intinya, semua pembangunan yang jadi tanggung jawab kita yang ada di semua kabupaten/kota terus kita selesaikan, dengan melihat kemampuan anggaran yang kita miliki,” tutup Ansar.

Baca Juga :   Pemerintah Pusat Siapkan 'Master Plan' Wujudkan Kepri jadi Ujung Tombak Pengembangan Investasi...

Editor: Budi Adriansyah