Di Rakerwil PKS Kepri 2022, Ansar Ahmad Bilang PKS Punya Strategi Kerja yang Ampuh

Batam, cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri Tahun 2022, di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) di Batam Centre, Kota Batam, Sabtu (12/3/2022).

Rakerwil PKS kali ini mengedepankan tema ‘Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk Kepri Maju dan Sejahtera’.

Dalam sambutannya, Ansar mengatakan, jika apa yang telah dilakukan PKS selama ini, karena mempunyai strategi kerja yang ampuh, dan ke depan, PKS diharapkan lebih eksis dan sukses dalam membangun kemaslahatan umat serta membangun negeri.

“Saya juga, berterima kasih dan mengapresiasi jajaran PKS sebagai mitra Pemerintah Daerah, terutama teman-tenan yang berada di DPRD Kepri mau pun DPRD kabupaten/kota. Teman-teman PKS, terbukti telah bekerja sama dengan baik selama ini, serta telah memberikan dukungan penuh terhadap program yang di luncurkan oleh Pemerintah.

Baca Juga :   Survei : Gerindra 2 Kursi di Dapil Sulsel I, Agus Anwar Moka Raih Kursi Kedua

“PKS juga memberikan masukan dan mengkritisi kebijakan bagi kami selaku pimpinan eksekutif, sehingga tercipta check and balancing,” kata Ansar, seraya menambahkan, jika kritik dan saran sangat dibutuhkan oleh Pemerintah sebagai kontrol.

Ditambahkan Ansar, bahwa selama tiga tahun Kepri berdampingan dengan Covid-19, PKS melalui legislatif, juga dinilai telah ikut serta mempercepat penanganan pandemi Civid-19, vaksinasi dan edukasi di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, kasus Omicron dari waktu ke waktu mengalami penurunan, dan kasus konfirmasi hariannya jauh di bawah dibandingkan kesembuhan setiap harinya,” ungkap Ansar.

Dengan penurunan kasus tersebut, kata Ansar, maka Program Travel Bubble sedang di usulkan ke Pemerintah Pusat, agar di buka lebih luas untuk  beberapa Kabupaten serta Kota di Kepri.

Baca Juga :   4 Hari Berkunjung di Lingga, Ansar: Infrastruktur seperti Jalan dan Jembatan Harus Serius Diperjuangkan

Ansar juga memaparkan, jika selama 1 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina, bersama DPRD telah berhasil memulihkan ekonomi secara perlahan.

Jika pada Tahun 2020 angka pertumbuhan ekonomi Kepri terkontraksi minus 3,8 persen, maka di Tahun 2021 mengalami perbaikan cukup signifikan, yakni surplus 3,43 persen.

“Kita yakin, kalau pariwisata di buka, ekonomi akan cepat pulih. Dan In Shaa Allah, Tahun 2023 kita bisa mengejar angka pertumbuhan ekonomi sampai 5 hingga 6 persen,” ujar Ansar.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar, Sekjen PKS Habib Abu Bakar Al-Habsy (hadir virtual), Ketua IPPKS DPW Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Hendri Munif, Wakil Ketua 2 DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, Sekretaris MPW PKS Kepri Suryani, serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Baca Juga :   Terpilih Menahkodai Desa Ujung Ikbal, S.IP, Siapkan Design Program Pemberdayaan Masyarakat

Editor: Budi Adriansyah