Viralnya Video Kebocoran Karcis Di Gerbang Harau, Inspektorat Kabupaten Limapuluh Kota: Kami Akan Melakukan Pemeriksaan Khusus

cMczone.com – Kepala Inspektorat Kabupaten Limapuluh Kota sekaligus merupakan Koordinator Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Suherman Kabupaten Limapuluh Kota akan melakukan pemeriksaan terhadap dugaan Kebocoran Retribusi Gerbang Masuk tempat Wisata Lembah Harau yang pernah diberitakan oleh media ini beberapa waktu lalu.

Suherman kepada awak media ini ketika dijumpai di Kantornya, Selasa 22 Maret 2022 mengatakan: “Terkait Dugaan Kebocoran Retribusi Gerbang Harau yang Viral, Kami akan membentuk Tim untuk melakukan Pemeriksaan Khusus untuk menyelidiki apa yang terjadi di gerbang?. Retribusi Gerbang merupakan Sumber PAD Kabupaten Limapuluh yang seharusnya tidak boleh bocor. Tim Saber Pungli akan kami turunkan,” ungkapnya.

“Dugaan Kami Gerbang dan Petugas Gerbang merupakan di bawah OPD Disparpora. Apakah ada Sistem Pengawasan Internal (SPI) di Dinas tersebut yang tidak jalan ? kami belum bisa menduga, Karena Petugas Gerbang dibawah pengawasan Disparpora” tukuknya.

Tunggu saja ya, Hari Senin depan akan kami informasikan kembali hasil pemeriksaannya. pungkas Suherman selaku kepala Inspektorat kepada awak media cmczone.com

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Limapuluh Kota Desri Spd.MM yang “disentil” terkait Sistem Pengawasan Internal yang tidak jalan, dengan tegas membantah.

“Kami selalu melakukan Briefing, koordinasi dan konsolidasi dengan petugas setiap hari. Terkait dugaan bocornya Retribusi di gerbang, saya rasa kita jangan saling lempar tanggung jawab” tegasnya.

Baca Juga :   TPP ASN 6 Bulan dan Berpotensi Kurang, Merupakan Salah Satu Keberhasilan Bupati

Ditambahkan Kepala Disparpora, Kepala Inspektorat yang notabene juga adalah Koordinator Tim Saber Pungli Limapuluh kota juga bisa langsung bergerak, bahkan tanpa Laporan atau pengaduan dari siapapun, karena itu memang tugasnya! imbuh. Imbuh kepala Disparpora

“Kami di Disparpora akan berupaya untuk segera memperbaiki kondisi Internal di Disparpora dan akan mencarikan solusi yang tepat untuk mencegah terjadinya kebocoran Retribusi Kedepan. Tapi Dukungan dari semua fihak secara Vertikal dan Horizontal akan sangat kami butuhkan.” Tutup kepala Disparpora

Dalam Pantauan Media, beberapa hari belakangan setelah media ini menurunkan tulisan tentang kebocoran Retribusi di Gerbang Masuk Lembah Harau, sudah terjadi beberapa perobahan, Setiap Wisatawan yang masuk sudah diberi tiket, sehingga Setoran Harian Ke Bendahara Umum Daerah (BUD) Badan Keuangan Kabupaten Limapuluh Kota juga sudah naik secara signifikan, kenaikan Retribusi sekira 30 % – 55 % setiap hari.
Tim