Ketua FPII Kuansing Sebut Kapala Kantor Kemenag Kuansing ‘Alergi’ Terhadap Insan Pers

cMczone.com – Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Jisman, MA terkesan ‘Alergi’ dengan kedatangan wartawan untuk konfirmasi ke kantornya, di Teluk Kuantan, kedatangan ketua Forum Pers Independen Indonesia Korwil Kuansing ditolak hingga tiga kali dengan berbagai alasan, Rabu, (3/3/2022).

“Jelang Ramadan ini, tentu banyak yang akan kita konfimasi ke Pak Jisman , sebagai kepala kantor kementerian Agama kabupaten Kuansing,” ujar Rusman dari Media Kicauan Nusantara yang juga Ketua FPII Korwil Kuansing yang telah tiga kali mendatangi kantor tersebut, jalan Barangan Beringin kota Teluk Kuantan.

Rusman wartawan dari media Kicauan Nusantara yang juga Ketua FPII Korwil Kuansing, mengaku datang pada hari Jumat 25 Maret. Petugas absen tamu (Ijai) menyebutkan bahwa H. Jisman sebagai kepala kantor lagi ‘Zoom Meeting’,”Maaf Pak! pimpinan lagi zoom meeting tidak bisa diganggu, coba bapak datang lagi setelah sholat Jumat nanti,”sebut penjaga buku absen tamu yang biasa dipanggil Ijai itu.

Baca Juga :   5 Tahun Pembangunan Masjid An-nur Pohea Mangkrak!

“Apakah bisa minta nomor telepon pak Jisman,” kata Rusman ke Ijai tersebut. “Hubungi saya saja nanti pak!,” balas Ijai yang enggan memberikan nomor telepon Kepala kantor Kementerian Agama itu.

Pada pagi Rabu, 30 Maret 2022, ketua FPII kembali menghubungi Ijai via telepon genggamnya,” Apakah bapak ada di kantor? dan apa bisa ditemui?,” tanya Rusman kepada Ijai. “Ya Pak! silakan datang, bapak ada di kantor,” jawab Ijai sang penjaga buku tamu tersebut, Rabu, 30 Maret 2022.

Setelah sesampainya di kantor tersebut, Kepala kementerian Agama kabupaten Kuansing kembali disebut zoom meeting, dengan alasan kuliah dalam jaringan oleh Ijai dengan penerima tamu lainnya.

Baca Juga :   Polisi Amankan Tersangka dan Sabu Seberat 100,56 gram

Kepala Kemenag kabupaten Kuansing. Drs. H. Jisman, MA terkesan alergi dengan kedatangan awak media, maka ia semakin dinilai jauh dari Visi dan Misi Kemenag Kuansing.

Adapun Visinya adalah “Terwujudnya Masyarakat kabupaten Kuantan Singingi yang taat beragama, rukun, berbudaya dan sejahtera lahir dan batin”. Misinya antara lain, meningkatkan kualitas kehidupan beragama, meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama, meningkatkan kualitas Raudhatul Athfal, madrasah, pendidikan Agama dan pendidikan keagamaan, serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, juga mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Kepala Kemenag kabupaten Kuansing, Drs. H. Jisman, MA dinilai Ketua Forum Pers Independent Indonesia Korwil Kuansing ‘jauh lari’ dari tujuannya untuk terwujudnya masyarakat yang taat dalam menunaikan ajaran Agama, sekaligus patuh pada peraturan, serta senantiasa hidup rukun harmonis dalam masyarakat berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :   Walikota serang Menghimbau Mari Kita Tolak  Bentuk Kekerasan , Aksi Terorisme Dan Radikalisme 

Saat berita ini diterbitkan, Kepala kementerian Agama kabupaten Kuansing, Drs.H. Jisman, MA., belum terkonfirmasi.

FPII Kuansing