Ramadhan 1443 H ‘Polisi RPL’ Bagikan Sembako pada Masyarakat: Doa Sedekah Kesembuhan untuk Ibunda

cMczone.com – Razia Perut Lapar atau RPL adalah kegiatan yang membantu masyarakat, yang dilakukan oleh seorang Polisi yang bernama Bripka Zulhamsyah Putra.

Saat ini, Zulham bertugas di Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang. Tak terasa, RPL yang dilakukan oleh suami Findianita ini telah memasuki usia 1 tahun.

Dalam RPL tersebut, Zulham tanpa lelah berkeliling ke pelosok-pelosok, pelantar, dan perkampungan di Wilayah Kota Tanjungpinang, hanya untuk menemui masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pada cMczone.com Zulham mengaku, bahwa kegiatan RPL ini, dilakukannya setiap hari. Meskipun, ada sebagian orang yang tidak percaya dengan apa yang telah dilakukannya untuk membantu masyarakat.

Namun, akhirnya, apa yang dilakukan Zulham, telah memotivasi banyak orang untuk melakukan kegiatan yang hampir sama, dengan berbagi makanan atau Sembako pada masyarakat tak mampu, di Wilayah Kota Tanjungpinang.

Seperti tahun sebelumnya, menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 H, Zulham kembali membagikan sebanyak 100 paket Sembako dan 100 baju kaos yang bertuliskan ‘Razia Perut Lapar’ Tanjungpinang, kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bahan makanan untuk berbuka puasa dan sahur.

Baca Juga :   'Polisi RPL' Kandidat Hoegeng Awards 2022: Titip Doa untuk Kesembuhan Ibunda

Zulham mengungkapkan, ada pun lokasi yang didatanginya menjelang Bulan Ramadhan tahun ini adalah Dermaga Pelantar 2, Kampung TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah, Dermaga Sri Payung, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pulau Penyengat dan Masyarakat Pengamen, para lansia (lanjut usia), dan di Seputaran Traffic Light Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini, bukan hanya untuk menolong saudara-saudara kita di saat pandemi, tapi juga untuk ‘Doa Sedekah Kesembuhan Ibunda’ saya. Sudah 1 tahun ini, ibu saya terkena serangan jantung dan tidak bisa jauh dari obat-obatan dan tabung oksigen. Saya hanya berharap, ibunda saya bisa sehat kembali. Karena dia ibu yang hebat, tanpa bisa melihat keindahan dunia dari sejak saya lahir. Dia bisa menyekolahkan saya dan menjadikan saya seorang Polisi dengan doanya,” tutur Zulham.

Kegiatan yang bersahaja dan menyentuh hati ini, kata Zulham, akan terus dilakukan, hingga pandemi ini berakhir.

Baca Juga :   Brigjen Jimmy Ingatkan PMI: Tidak Ada Aktivitas di Luar

“Apa lagi, hari Minggu (3 April 2022), kita sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan. Inshaa Allah RPL akan menyiapkan 100 porsi dan bergerak setiap hari berkeliling di lokasi yang berbeda-beda, mulai pukul 17.00 WIB. Kami mohon doanya, agar kami selalu diberikan kesehatan. Supaya kami dapat sedikit menolong saudara-saudara kita yang akan berbuka puasa,” ujar Zulham.

Zulham juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, yang telah memberikan dukungan.

“Tanpa dukungan pimpinan saya, Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini mungkin tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ungkap Zulham.

“Saya juga mengucapkan terima kasih sekali, kepada semua Pimpinan saya dan semua orang baik, yang telah membantu dalam kegiatan Razia Perut Lapar ini,” pungkas Zulham.

Sebelumnya, Zulham juga pernah membuka Warung Makan Gratis dan Pasar Berjalan RPL selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Darurat di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   HUT TNI-AU Ke-76, Ansar Ahmad: Momentum Evaluasi dan Reposisi Tugas Fungsi

Di tempat kegiatan RPL, seorang warga bernama Ihsan, yang juga Tokoh Pemuda di Kota Tanjungpinang mengatakan, sosok Polisi yang seperti ini lah yang dibutuhkan.

“Sopan santun, Melayu dia jelas sekali di mata kami semua, baik bertutur dan menolong tanpa pamrih. Kami berharap, Pak Bripka Zulham, selalu sehat dan sukses dalam kedinasan. Kalau bisa, Pak Bripka Zulham, bisa Sekolah Perwira membawa nama baik Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri, Aamiin,” ujar Ihsan.

Sosok Zulham, bukan hanya dikenal di pelantar dan di pelosok, Zulham juga dikenal di sejumlah media sosial (medsos). Salah satu tulisan di medsos milik Tokoh Agama Kota Tanjungpinang Ustadz Indra Imran, juga pernah mendoakan sang ‘Polisi Berhati Mulia’ ini.

“Bang Zulhamsyah, Sang Polisi yang baik hati dalam Razia orang lapar setiap hari. Semoga sehat selalu ya Bang Zul. Aamiiin,” tulis sang Ustadz.

Editor: Budi Adriansyah