Safari Ramadhan 1443 H: Marlin Agustina Silahturahmi dengan Masyarakat Kabil di Masjid Siti Maryam

cMczone.com – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina, mengajak umat untuk memanfaatkan momen Bulan Ramadhan dengan meningkatkan dan menyempurnakan ibadah. Di antaranya, dengan menjalankan kegiatan ibadah sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah.

“Kita manfaatkan momen istimewa ini, dengan memperbanyak ibadah, meraih berkah dan terus memperbaiki kualitas diri,” kata Marlin, di Masjid Siti Maryam, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (4/4/2022) malam.

Marlin bersilaturahmi dengan masyarakat Kabil sempena Safari Ramadhan-nya yang pertama pada puasa tahun ini.

Rangkaian Safari Ramadhan tersebut, dimulai dengan Shalat Isya dan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjamaah. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Marlin dan ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri Bambang Maryono. Pada kesempatan itu, Marlin juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Siti Maryam.

Baca Juga :   Roby Kurniawan akan Shalat Idul Adha di Lapangan Toapaya dan Qurban di Masjid At-Taubah

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Sardison.

Tampak juga Direktur RSUD Embung Fatimah Ani Dewiyana dan Kadis Perikanan Kota Batam Husnaini.

Marlin menyampaikan, bahwa setelah dua tahun pandemi melanda negeri ini, kini masyarakat kembali bisa menjalankan Ibadah Shalat Tarawih berjamaah di masjid dan mushola.

Pemprov Kepri termasuk yang mengeluarkan edaran tentang keleluasaan pelaksanaan ibadah berjamaah selama Bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, kita bisa bertemu, bersilaturahmi dalam keberkahan di bulan yang mulia ini,” kata Marlin.

Marlin berharap, ke depan semuanya semakin baik. Beberapa negara pun, termasuk tetangga Kepri, Singapura dan Malaysia sudah mulai hidup berdampingan dengan Covid-19.

Baca Juga :   2 Tahun Vakum karena Pandemi, Pawai 1 Muharram Bakal Digelar Lagi di Kota Tanjungpinang

“Kebijakan tanpa masker pun sudah ada,” kata Marlin.

Marlin yakin, negeri ini pun akan demikian. Karena itu, perlu dukungan bersama, agar penanganan pandemi ini semakin baik.

Salah satunya, dengan ikhtiar bersama mengikuti vaksinasi. Dukungan masyarakat untuk melengkapi vaksin hingga dosis ketiga sangat penting. Sehingga, daerah ini akan semakin kebal.

“Insha Allah, dengan kesehatan yang pulih, semua itu akan membuat ekonomi daerah kita semakin bangkit,” tutup Marlin.

Editor: Budi Adriansyah