Sebut Wartawan Modal ID Card, Kantor Diskominfo Didatangi Forum Media Muda (FMM)

Cmczone.com– Sejumlah wartawan mendatangi Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko. Untuk menemui PJ. Kadis Kominfo dalam rangka untuk mengklarifikasikan atas statement/komentarnya di FB di media sosial. Rabu (6/4/22).

Awalnya bermula, saat pemilik akun IM, memberikan komentar di akun medsos nya yang mengatakan bahwa, ada segelintir oknum yang mengaku Wartawan Online, namun tidak mengerti azas hukum menulis berita, Kendak2nyo lah, bermain sepihak, Waduh rusak dunia jurnalis oleh sekelumit oknum yang hanya bermodal Pres Card Redaksionalnya Amburadul, diduga tanpa diedit Redpel dan tanpa mengertinya sang Oknum Pimred.

Komentar yang dibuat di akun medsos, atas nama akun IM tersebut, dan menurut para awak media, di duga adalah seorang Oknum PJ. Kadis Kominfo Kabupaten Mukomuko.

Baca Juga :   Mediasi Serikat Pekerja Bongkar Muat di Pabrik Agro Sejahtera (PAS) Peranap Deadlock

Salah satu perwakilan media Online Zulkifli Kabupaten Mukomuko, angkat bicara dan mengatakan bahwa, kedatangan awak media online ke Diskominfo Kabupaten Mukomuko ini hanya untuk mengklarifikasikan komentar pejabat di akun FB miliknya, karena ini telah menyudutkan dan merendahkan Wartawan dan Pimred media online secara langsung, dalam kedatangan ini para awak media belum bisa menemui Pj. Kadis Kominfo, karena ada salah satu staf Dinas Kominfo mengatakan Pj. Kadis masih ada rapat diluar kantor.

“Kedatangan para awak media ini hanya minta klarifikasi komentar di FB media sosial, karena kami menilai satmen itu sangat merendakan pekerjaan wartawan,” ungkapnya.

Dilanjutnya, seharusnya oknum tersebut tidak mengeluarkan komentar yang diduga merendahkan, apa lagi seorang pejabat, dan Pj. Kadis Kominfo. Karena Kominfo itu adalah mitranya media dan tumpuan media bernaung, seharus yang dilakukan untuk membina dan membimbing para awak-awak media di Kabupaten Mukomuko ini.

Baca Juga :   Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Bantu Pesantren Bunayya Kota Payakumbuh

“Kita sangat menyesalkan statemen dan komentar dalam media sosial, yang dilakukan oknum PJ. Kadis Kominfo, karena seharusnya, selaku PJ. Kadis Kominfo seharusnya bisa membina dan membimbing para media-media di Kabupaten Mukomuko ini,” tutup Zulkifli.

Ditempat yang sama Novles Kurniawan selaku pimpinan media online Radarrepublika.co.id. mengatakan,  sangat menyayangkan apa yang telah dikatakan oleh Pj. Kadis Kominfo di akun medsos miliknya dan juga selaku seniornya di jurnalistik di Kabupaten Mukomuko.

“Seharusnya beliau tidak menyudutkan profesi media online, seperti yang dituliskan beliau di akun fb yang bernama Iskameri, maka kami dari Forum Media Muda Kabupaten Mukomuko ingin mengklarifikasi kepada beliau terkait status FB yang beliau tuliskan beberapa hari yang lalu, tetapi beliau tidak berada di kantor, dan sudah kami tunggu 1 jam tidak juga datang-datang, sehingga kami melanjutkan ke Sekda Mukomuko,” jelasnya.

Baca Juga :   Diduga Kuat Pihak SPBU 24.373.69 Limbur Tembesi Sarolangun Dapat Setoran Dari Oknum Mafia Pelangsir BBM Bersubsidi!

Hingga berita ini diterbitkan, FMM Mukomuko belum bertemu Sekda maupun Pj. Kadis Kominfo tersebut.

“Jadi kalau kami tidak mendapatkan jawaban hari ini, kedepannya kami akan mengadakan unjuk rasa,” tegas Novles.

(*)