BEM Politeknik Negeri Payakumbuh Geruduk Gedung Dewan Limapuluh Kota, Ini Tuntutannya

cMczone.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ” sambangi ” Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di kawasan Bukik Limau -Sarilamak, Senin 11 April 2022.

Sekira 700-an Mahasiswa yang tergabung BEM Politeknik Negeri Payakumbuh memulai aksi dengan melakukan longmarch diawali dari Gedung Politeknik Pertanian Negeri yang beralamat di Jl.Raya negara KM 7, Tj.Pati, sekira pukul 8.15 WIB peserta aksi berjalan kaki menuju Gedung DPRD yang berjarak ± 2 KM, sampai di gedung DPRD sekira pukul 09.20 WIB.

Kedatangan Mahasiswa di Gedung dewan diterima oleh Ketua DPRD Deni Asra, 2 Wakil Ketua dan Ketua Fraksi Partai Gerindra Khairul Apit.

Baca Juga :   Di Balik Mosi Tak Percaya Dokter RSD Madani, Ternyata Para Dokter Langgar Aturan Ambil Praktek di RS Swasta Saat Jam Kerja ASN

Di gedung dewan para mahasiswa menyampaikan orasi orasi terkait tuntutan mereka, ada juga pembacaan puisi oleh peserta lainnya dan menampilkan drama drama teatrikal, serta aksi penyampaian lainnya oleh para mahasiswa.

Selama lebih kurang 2 jam Aksi Mahasiswa berjalan damai dan kondusif.

Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahaisiswa) Politeknik Pertanian Payakumbuh Ilham Afreza, dalam keterangannya kepada awak mengatakan : ” Kami meminta sebuah Pernyataan atau sebuah Surat dari Ketua DPRD Limapuluh Kota untuk menyampaikan 6 tuntutan para mahasiswa ke tingkat pusat (DPR-RI) yang telah sama sama kita bacakan. Poin pentingnya adalah itu merupakan suara rakyat Limapuluh Kota dan Kita sudah bersepakat, bahwa DPRD akan segera mengirimkan tuntutan kami ke DPR-RI dalam waktu 1×24 jam Kedepan” ungkapnya kepada media, di Gedung DPRD Limapuluh Kota.

Baca Juga :   DPC Gerindra Kota Payakumbuh Sudah Mulai Menerima Pendaftaran Bacaleg

Ketua DPRD Limapuluh Kota yang menerima aksi Mahasiswa tersebut berjanji akan segera menindak lanjuti 6 tuntutan mahasiswa ke DPR-RI : ” Iya,.sudah kita terima tuntutan para mahasiswa dan Insyaalah akan kami Koneksikan dengan Pusat (DPR-RI) ” ujar Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra.

Menjelang tengah hari, sekira pukul 11.40 Wib, Para peserta aksi sudah meninggalkan Gedung DPRD Limapuluh Kota.