SMPN-1 Harau Jadikan Tahfidz Sebagai Program Ekstra Kurikuler

cMczone.com- SMPN-1 Kecamatan Harau yang beralamat di Jalan Raya Tanjung Pati, Nagari Koto tuo Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, menjadikan Program Tahfidz Qur’an sebagai salah satu pilihan dalam Kegiatan Ekstra Kurikuler (Ekskul) bagi siswa yang sedang menempuh pendidikan di kelas VII dan VIII.

“Ada sebanyak 70 siswa/i yang ikut Ekskul Tahfidz tahun ini, dimulai sejak 02 Maret hingga Desember 2022 ditargetkan para peserta sudah bisa di Wisuda” ungkap Kepala Sekolah SMPN-1 Harau, Osneli Jasmi, Spd Mpd kepada awak media, Senin 11 April 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah, Mentor/Pembina dari sisi sekolah ada sebanyak 15 orang majelis guru. Setiap Mentor/Pembina akan menerima setoran ayat dari para Tahfidz dan Tahfudziyah. Mudah mudahan Juz-30 Al-Qur’an bisa di hafal dengan baik oleh para peserta.

Baca Juga :   Ketua CIC Syafri Ario Minta Kejari Panggil Bupati dalam Kasus Dugaan Korupsi Seragam Dinas Pendidikan

SMPN-1 Harau yang dipimpin oleh Kepala sekolah yang baru banyak melakukan terobosan, salah satunya adalah menjadikan Program Tahfidz ini menjadi Program Ekskul yang Prioritas bagi siswa Kelas VII dan VII, ” Tahun depan kita targetkan lebih dari peserta yang sekarang untuk ikut Program Ekskul ini ” pungkasnya.

Ekskul Tahfidz di SMPN-1 Harau diprioritaskan bagi siswa yang sudah lancar dan fasih membaca Al-Qur’an, selanjutnya SMPN-1 Harau melalui Program ini bisa meningkatkan kemampuan para siswa, yang sebelumnya hanya Pembaca Al-Qur’an yang lancar , di targetkan menjadi penghafal Al-Qur’an yang fasih.

Tim