Berita  

Bantu Mushala Darul Huda Ampalu Buya Adam Bagadiang berterima Kasih kepada H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo

cMczone. com– Mushalla Darul Huda adalah mushalla pertama yg didirikan oleh Buya Adam Bagadiang terletak di Jorong si aur Nagari Ampalu Kec. Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota.

30 tahun sudah usia mushalla ini kata Buya Adam Bagadiang kepada H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo waktu pertemuan mereka satu tahun Yg lalu di Kantor DPC Gerndra Kota Payakumbuh.

Dalam Pertemuan tersebut Buya Adam Bagadiang menyampaikan proposal permohonan Bantuan Dana untuk Renovasi Mushalla tersebut.

Oleh Nurkhalis Dt Bijo Selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yg duduk di Komisi II langsung menindak lanjuti Proposal tersebut dengan menganggarkan bantuan Hibah untuk Rumah Ibadah sebesar 10 Juta Rupiah.

Baca Juga :   Terkendala Air Sungai Keruh, Tim SAR Kesulitan Lakukan Pencarian Bocah Yang Hanyut di Sungai Pulau Rayo

Alhamdulillah pada Safari Ramadhan tahun 1443 Hijrah ini bisa direalisasikan Bantuan tersebut. Dan diserahkan secara Simbolis kepada Pengurus Mushalla Darul Huda yg diwakili oleh Buya Adam Bagadiang.

Dalam sambutannya H. Nurkhalis Dt bijo dirajo menyampaikan bahwa sangat Haru dan miris melihat kondisi mushalla ini karena kalau hujan air akan menggenangi lantai mushalla dan juga atapnya Sdh banyak bocor.

Melihat kondisi real mushalla ini H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo berjanji akan menambah bantuan lagi untuk tahun 2023. Buya Adam Bagadiang secara spontan mengucapkan terima kasih yg sebesarnya. Kepada DPRD dan Pemprov Sumbar atas perhatian kepada Mushalla kami ulas Buya Adam Bagadiang.