Kaum Dhuafa Desa Penaga Dapat Sembako dari Ketua BKMT dan Baznas Kepri

cMczone.com – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri, menyerahkan bantuan sosial berupa 200 paket Sembako untuk kaum dhuafa di Kampung Rekoh, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Sabtu (16/4/2022).

Paket Sembako yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari, antara lain beras, minyak goreng, gula, mie instan dan telur. Bantuan sosial ini diserahkan langsung oleh Dewi kepada perwakilan kaum dhuafa.

“Saya berharap, apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, yang saat ini menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan,” harap Dewi.

Baca Juga :   Tahun Baru Islam: Pemprov Kepri Ajak Masyarakat Saksikan Pawai Muharam & Tabligh Akbar

Dalam sambutannya, Dewi menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan saat Ramadhan ini juga selain meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, tak terlepas juga mengambil momentum pada bulan penuh rahmat ini sebagai bagian dari upaya untuk peningkatan rasa taqwa dan iman sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ini menjadi salah satu alasan bagi wujud aksi nyata untuk membantu keluarga dhuafa yang serba kekurangan, dengan bantuan paket Sembako yang diharapkan bisa membuat Bulan Ramadhan mereka tahun ini menjadi lebih indah dan bermakna,” kata Dewi.

Dewi menambahkan, bahwa BKMT Kepri selama Bulan Ramadhan ini sudah melakukan kegiatan penyerahan bantuan sosial di seluruh Kabupaten/Kota se-Kepri untuk menyalurkan bantuan sosial bagi kaum Dhuafa.

Baca Juga :   MTQ IX Kepri 2022: Ansar Ahmad Borong Makanan Olahan Asli Kepri

“Penyaluran paket Sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan para kaum dhuafa fakir dan miskin dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Ini merupakan bagian dari program BKMT Kepri bersama Baznas Kepri,” tutur Dewi.

Terakhir, Dewi mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk peduli kepada sesama, terutama kepada kaum dhuafa.

Apalagi menurut Dewi, bersedekah di Bulan Ramadhan sangat dianjurkan, karena Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta kemuliaan. Setiap amalan di Bulan Ramadhan, akan mendapat ganjaran berlipat ganda.

“Dengan adanya rasa peduli dari berbagai pihak, diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di masa pandemi ini,” tutup Dewi.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Hadiri Tabliqh Akbar Sempena Hari Jadi Kepri Ke-20: Ajang Introspeksi Diri...

Editor: Budi Adriansyah