Ansar Ahmad Ajak Umat Pedomani Al-Quran sebagai Solusi Hidup

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mengajak umat muslim untuk mempedomani Al-Quran sebagai petunjuk sekaligus solusi atas permasalahan hidup yang dihadapi.

“Karena, dalam Kitab Suci Al-Quran mengandung nilai, pelajaran dan pedoman umat. Maka, di Bulan Suci Ramadhan ini kita perbanyak membaca Al-Quran dan memahami makna yang terkandung di dalamnya. Al-Quran memiliki mu’zijat sebagai pedoman Umat Islam, agar tidak ada keraguan bagi umatnya,” demikian disampaikan Ansar, saat menyampaikan Tausiyah pada Safari Ramadhan di Masjid Darul Muta’allim, Kampung Bawean, Bengkong Indah, Kota Batam, malam 15 Ramadhan 1443 H, Sabtu (16/4/2022).

Ansar yang bertindak selaku khatib mengingatkan kembali, bahwa Al-Quran harus dapat menjadi sandaran bagi Umat Islam.

Baca Juga :   MTQ Nasional XXIX 2022 Kalimantan Selatan: Kafilah Kepri Targetkan Peringkat 5 Besar...

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa Al-Quran merupakan petunjuk sekaligus solusi terhadap berbagai permasalahan hidup yang masih relevan hingga saat ini,” kata Ansar, mengingatkan Umat Muslim yang pada 17 Ramadhan akan memperingati Nuzulul Quran.

Pada kesempatan ini, Ansar juga menyampaikan, jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terus menghalalkan berbagai program serta mengeluarkan kebijakan dalam rangka pemberdayaan ekonomi melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna dukungan pemulihan ekonomi.

“Terkait ini, kami meminta dukungan masyarakat,” kata Ansar singkat.

Masjid Darul Muta’allim, tempat dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kepri pada malam ke-15 Ramadhan ini merupakan salah satu masjid di Kepri yang menjadi penerima bantuan Pemprov Kepri di Tahun 2022 ini.

Baca Juga :   Roby Kurniawan dan PC NU Bintan Munajahkan Doa untuk Negeri...

Ansar berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu pengembangan masjid yang juga memiliki sarana Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) tersebut.

Dalam kegiatan ini, Ansar juga menyerahkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri kepada 50 kaum dhuafa, anak yatim, marbot masjid, guru ngaji dan tahfizd Quran.

Selain itu, diserahkan pula masker untuk keperluan jamaah, dan bantuan dari Bank Bukopin untuk masjid.

Ansar secara khusus, turut pula menyerahkan infaq bersumber dari dana pribadi untuk Masjid Darul Muta’allim.

Turut hadir mendampingi Gubernur Kepri, Plt Sekdaprov Kepri, Pimpinan Bank Bukopin Tanjungpinang, Staf Khusus Gubernur Kepri,  Kepala Dinas (Kadis) Perikanan, Kadis Kebudayaan, Kadis Kesbangpol, Kepala Bapelitbang, Kepala Biro (Karo) Kesra, Karo Umum, dan Karo Adpim.

Baca Juga :   Lepas 449 JCH, Ansar Ahmad Berikan Bantuan Uang Tunai dan Bingkisan Makanan Olahan UMKM Kepri

Editor: Budi Adriansyah