Women  

Sempena Nuzulul Qur’an, BKMT Kepri Berikan Santunan untuk Kaum Dhuafa Tanjungpinang

cMczone.com – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari, memberikan santunan untuk kaum dhuafa di Kota Tanjungpinang.

Pemberian santunan tersebut, dilaksanakan di Masjid Agung Al-Hikmah, Kota Tanjungpinang, Selasa (19/4/2022).

Penyerahan santunan untuk kaum dhuafa ini disejalankan dengan kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang digelar oleh BKMT Tanjungpinang.

Dewi mengatakan, pada Bulan Ramadhan disunnahkan untuk bersedekah kepada kaum dhuafa.

Menurut Dewi, momentum Bulan Ramadhan sangat baik untuk berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa dengan cara memberikan santunan kepada mereka.

“Karena, selain berpuasa, maka menyantuni kaum dhuafa adalah salah satu amalan sunnah yang disarankan oleh Rasul saat Bulan Ramadhan,” kata Dewi.

Baca Juga :   Terima SK sebagai Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Siap Songsong Bintan Bangkit...

Dewi menjelaskan, sedekah memiliki beberapa keutamaan, diantaranya memanjangkan umur, menolak bala, terkabulnya hajat, dan menghapuskan dosa.

“Bulan Ramadhan adalah bulan baik dan sakral untuk berbagi dengan sesama,” tutur Dewi.

Dilanjutkan Dewi, bahwa Allah SWT melipatgandakan pahala sedekah serta melapangkan rezeki bagi orang-orang yang memberikan sedekah.

“Oleh karena itu, marilah kita senantiasa meningkatkan sebagai tanda ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ajak Dewi.

Berdasarkan laporan Ketua BKMT Tanjungpinang Sulikah, total santunan dhuafa tahun ini berjumlah 500 paket, 400 paket dari BKMT Kota Tanjungpinang yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjungpinang dan 100 paket lainnya dari BKMT Kepri.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya total santunan dhuafa semakin meningkat, semoga santunan ini bermanfaat bagi dhuafa yang menerima santunan,” harap Dewi.

Baca Juga :   Pengurus Dekranasda Karimun 2021-2024 Resmi Dikukuhkan...

Ada pun pada tahun ini, BKMT Tanjungpinang Timur akan menerima 200 paket, Tanjungpinang Barat 75 paket, Bukit Bestari 70 paket dan Tanjungpinang Kota 55 paket.

“Mudah-mudahan, santunan dhuafa akan membantu saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan dan bermanfaat bagi yang menerima,” imbuh Dewi.

Terakhir, Dewi menginfokan, bagi yang belum menerima paket Sembako ini mulai Rabu (20/4/2022), Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membagikan total 6.000 paket Sembako untuk seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Editor: Budi Adriansyah