Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022: Roby Kurniawan Bacakan Amanat Kapolri

cMczone.com – Kepolisian Resor (Polres) Bintan, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022, di Halaman Markas Polres (Mapolres) Bintan, Jum’at (22/4/2022)

Apel tersebut dipimpin oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, dan Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bintan serta diikuti oleh pasukan gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Sentra Komunikasi (Senkom), dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yang dibacakan oleh Roby, bahwa tema Operasi Ketupat tahun 2022 ini yaitu ‘Dalam Rangka Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H’.

Baca Juga :   53 Ahli Waris Pahlawan KRI Nanggala-402 Resmi Tempati Rusus dari Negara

Kapolri mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga.

Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah (Pemda), dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April-9 Mei 2022.

Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun, dan bandara,

Baca Juga :   'Door to Door' Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12

Di akhir pelaksanaan apel, Tidar menyampaikan, apel ini dilakukan lebih cepat, karena untuk mengantisipasi awalnya lonjakan kegiatan mudik.

Dalam kegiatan ini, Polres Bintan melaksanakan kegiatan terlebih dahulu, yaitu Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Dengan jumlah personil yang terlibat operasi ini sebanyak 210 personil Polri, dan belum ditambahkan dari instansi terkait lainnya,” ungkap Tidar.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Humas Polres Bintan