Terkait Pemberitaan perselingkuhan, ON : Fitnah..!

cMczone.com – Inisial ON yang di analogikan oleh salah satu atau beberapa media online mungkin merujuk kepada Opetnawati, Jikalau benar demikian maka dengan tegas Anggota Fraksi Partai PAN Kota Payakumbuh tersebut membantah dengan keras bahwa dirinya ‘berselingkuh’ dengan Inisial Sy.

Inisial Sy jika berpatokan kepada semburan Portal Media tersebut bahwa dengan tendensius dan mengada-ada merujuk kepada Ketua LPM salah satu Kelurahan di Payakumbuh Timur.

Portal Media S5 dan PP tanpa keberimbangan dan fakta fakta yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum telah menurunkan edisi berita pada Hari Sabtu, 23 April 2022 dengan beberapa judul dan narasi berita yang ‘menuduh’ ON dan Sy telah ‘berselingkuh’.

Dapat diduga sumbernya dari chat-chat pribadi antara Ketua LPM yang sekaligus sebagai Faskel Kelurahan dan Legislator yang membicarakan penempatan Pokir (Pokok Pokok Pikiran) tahun 2020 yang lalu, jika ditelisik secara administratif memang mengharuskan intensitas komunikasi yang masif, untuk menentukan arah Pokir yang tepat sasaran di Kelurahan tersebut.

Baca Juga :   Staf Teritorial TNI Mengelar Sosialisasi Sistim Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ( SP4N )

“Jika ada konten konten atau tulisan di dalam Chat-chat tersebut yang diduga keintiman apalagi perselingkuhan, saya rasa terlalu menuduh karena telah melampaui perannya sebagai seorang jurnalis, karena telah mengambil suatu kesimpulan yang sesat dan menyesatkan. Bisa saya pastikan dan informasikan bahwa saya dan Sy sudah kenal sejak SMA (th 1988) dan bahwa kami memang berteman dan akrab sejak dulu sebagai orang satu kampung, tapi tidak pernah intim dan pacaran sejak dulu , apalagi berselingkuh ” ungkap ON kepada media ini, Minggu 24 April 2022.

“Tuduhan yang tidak berdasar tentu akan merusak hubungan Sy dan istrinya, nama baik Saya dan Suami saya serta anak anak kami yang jadi korban. Lalu yang lebih luas tentu akan mencemari nama Kelurahan kami dan masyarakatnya pun menjadi korban Fitnah portal media tersebut ” tukuknya.

Selanjutnya ON mengatakan :” Saya juga menduga ada motif politik yang ingin menjatuhkan nama saya sebagai salah seorang Anggota Dewan yang terhormat Kota Payakumbuh. Saran saya, jika ingin merebut legitimasi politik, janganlah pakai cara cara yang terbelakang seperti itu, dengan menyebar fitnah yang tidak jelas juntrungannya ‘ tukuknya lagi.

Baca Juga :   Blue and Red

ON sebagai Tokoh kebanggaan masyarakat Kelurahan Koto Baru dan selalu aktif dalam kegiatan kegiatan kelurahan sejak mudanya sampai ‘baranak ampek’ sekarang ini, tidak pernah lelah untuk berkontribusi dan mendermakan dirinya untuk masyarakat.

Sejak terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Payakumbuh 2019 yang lalu, ON selalu sibuk dengan tugas tugas kedewanannya, disamping itu beliau juga melanjutkan pendidikan dengan mengambil S1 disalah satu Institusi pendidikan tinggi di Kota Payakumbuh dengan Jadwal : Jumat, Sabtu dan Minggu setiap pekannya.

Walaupun “super sibuk”, tapi kepedulian terhadap masyarakat di kelurahannya juga tidak ditinggalkannya dengan tetap menyediakan waktu untuk mereka : ” Jadi bagi saya, tidak ada waktu untuk selingkuh’ pungkasnya tersenyum tabah.

Untuk menambah referensi keberimbangan informasi, awak media mencoba mewawancara beberapa tokoh yang ada di Kelurahan Koto Baru, antara lain : Kepala Kelurahan , Wakil Ketua LPM dan Tokoh Pemuda setempat yang juga merupakan Parik Paga Nagari.

Baca Juga :   Ansar Ahmad "Tunjuk" Brigjen Jimmy Jadi Ketua Satgassus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan

Kepala Kelurahan Koto Baru, Cici Elita dalam keterangannya Mengatakan : ‘Ibuk Dewan (ON) memang aktif di kelurahan, setau saya Ibuk ON masih mau menjadi Sekretaris RT. Saya selalu mendampingi Kegiatan Ibuk ON sebagai Anggota DPRD yang mensyaratkan beliau berkomunikasi yang instens dengan Faskel Kelurahan yang juga Ketua LPM, kalau perselingkuhan saya tidak pernah menyaksikan ‘ ungkapnya.

Selanjutnya Media juga meminta konfirmasi kepada Wakil Ketua LPM Koto Baru yang juga selalu mendampingi Sy dalam berkomunikasi dengan ON : ‘Saya, Ketua LPM dan Ibuk ON merupakan Tim Ramadhan Kelurahan yang setiap hari berjumpa, Tapi saya tidak melihat tanda-tanda atau ‘kalesong’ orang sedang kasmaran, biasa-biasa saja ‘ ujarnya.

Awak media juga berhasil meminta konfirmasi anak muda Koto baru yang sekaligus Parik Paga Nagari tentang issue ini, Majik dalam keterangannya yang berapi-api : ‘ Tuduhan sesat, kami tau kedua tokoh kami ini orang-orang terhormat, portal media tersebut telah membuat Fitnah dan harus mempertanggung jawabkanya’ ketusnya geram.