Latpraops Ketupat Seligi 2022, AKBP Tidar: Pengalaman yang Lalu Jadikan Pelajaran

cMczone.com – Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2022 yang dimulai pada tanggal 28 April-9 Mei 2022, Kepolisian Resor (Polres) Bintan melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1433 H/2022 M di Aula Sarja Arya Racana, Polres Bintan, Selasa (26/4/2022).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, selaku Kaopsres serta diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Bintan dan seluruh Personil Polres Bintan baik Perwira maupun Bintara yang terlibat dalam operasi tersebut.

Tidar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa salah satu tujuan latihan operasi ini adalah untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi Personil Polri yang bertugas dalam giat operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Seligi 2022.

Baca Juga :   Lat Pra Ops Patuh Seligi 2022, Kompol Reza: Laksanakan Tugas Sesuai SOP...

“Jadi, meningkatkan kemampuan dan keterampilan Personil Polri, sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal,” kata Tidar.

Tidar melanjutkan, latihan ini juga untuk mensinergikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi Kepolisian secara bersama-sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan.

“Dan memperagakan sekaligus mengevaluasi Sarpras pendukung operasi Kepolisian, sehingga dapat berdaya guna dan efektif untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Tidar.

Dalam pembukaan Latpraops tersebut, Tidar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan operasi kemanusiaan, namun tetap waspada.

“Dan kita pasti minim peralatan-peralatan, karena masyarakat yang senang sama kita banyak dan yang tidak suka juga banyak. Pengalaman yang lalu rekan-rekan jadikan pembelajaran,” tutup Tidar.

Baca Juga :   Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sembako pada Janda Tua

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Humas Polres Bintan