Buka Bersama 1800 Anak Yatim Piatu: Airlangga Hartarto ‘Bapak Angkat Anak Yatim Piatu’

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Partai Golkar untuk bersilaturahmi pada acara Buka Puasa Bersama 1.800 anak yatim piatu, bertempat di Hotel Planet Holiday, Kota Batam, Rabu (27/4/2022).

Turut hadir pada acara buka bersama tersebut, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) MPR Muhammad Idris Laena, Anggota DPR-RI Cen Sui Lan, Ketua 1 DPRD Kepri Dewi Kumalasari, Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Airlangga pada kesempatan tersebut, mengaku  bangga dengan Provinsi Kepri yang menurutnya berhasil dalam mengelola kasus pandemi Covid-19. Terbukti Kepri menjadi daerah di luar Jawa Bali yang tingkat pencapaian vasksinasinya paling tinggi.

Baca Juga :   Jadi Khatib Shalat Ied 1443 H, Ansar Ahmad Ajak Jamaah Hormati dan Sayangi Orang Tua

Kepri sambung Airlangga, juga saat ini berada di level 1, sehingga sudah bisa melakukan berbagai aktifitas secara luas.

Dari peninjauan yang dilakukan tadi, berbagai aktifitas sudah berjalan normal. Seperti, aktifitas di pelabuhan, baik untuk bongkar muat peti kemas sampai kedatangan wisatawan.

“Itu menunjukan Kepri telah bergeliat dan berangsur-angsur kembali ke aktifitas normal. Semoga, ini akan membawa Kepri makin lebih baik lagi,” kata Airlangga.

Sementara itu, Ansar mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Partai Golkar di Bulan Suci Ramadhan kali ini. Di mana Partai Golkar kembali memberikan santunan kepada 1.800 anak yatim piatu.

“Kegiatan seperti ini tentu memberikan manfaat yang luar biasa, karena turut serta peduli kepada sesama, terutama anak-anak yatim piatu yang telah ditinggal pergi kedua orang tua mereka,” imbuh Ansar.

Baca Juga :   Cabang DKP Lingga Serahkan 1 Ekor Sapi untuk Masyarakat Senayang, Naskarwandi: Amanah Gubernur...

Ansar yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kepri ini, tak lupa mengajak masyarakat untuk bersiap-siap menghadapi agenda politik pada Tahun 2024 mendatang, dengan ikut serta secara aktif dalam pesta demokrasi nantinya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Penganugerahan kepada Airlangga sebagai ‘Bapak Angkat Anak Yatim Piatu’.

Selain dihadiri 1.800 anak yatim piatu dari  64 pantai asuhan se-Kota Batam. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan artis religi ibu kota Opick.

Editor: Budi Adriansyah