Jelang Cuti Lebaran, Ini Pesan Ansar Ahmad untuk ASN Pemprov Kepri

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, memastikan hari terakhir kerja sebelum libur lebaran Idul Fitri 1443 H dan melakukan pengarahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Ansar berpesan kepada ASN dan Pegawai Pemprov Kepri untuk saling memaafkan satu sama lain, apabila selama beraktivitas banyak melakukan kekhilafan dan kesilapan.

“Sebelum kita menjalani cuti lebaran, kita manfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi dan maaf memaafkan. Momen lebaran tahun ini, kita bisa sedikit lebih longgar untuk bersilaturahmi, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Ansar, pada apel pagi di Lapangan Upacara, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga :   Wabup RKN Bagikan 20.000 Bibit Musangking (Gratis), Khusus Keluarga Yatim, Hari Ini di Nagari Sarilamak

Ansar lalu mengingatkan kepada seluruh ASN, bahwa usai cuti lebaran nanti, agar langsung masuk ke kantor kembali beraktivitas seperti biasa. Sebab, cuti Lebaran 1443 H tahun ini cukup panjang, selama sepuluh hari, dari tanggal 29 April-8 Mei 2022.

“Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar memperhatikan pegawainya, agar jangan sampai menambah-nambah liburannya, kalau sudah waktunya, masuk semuanya, harus masuk,” tegas Ansar.

Untuk menjaga keamanan komplek perkantoran Pemprov Kepri, Ansar menginstruksikan kepada Satpol PP Kepri untuk terus memperhatikan aspek keamanan Perkantoran Pemprov Kepri.

Terakhir, Ansar berharap, momen lebaran tahun ini bisa digunakan untuk merefleksikan kesederhanaan. Merayakan Idul Fitri secara berlebihan menurut Ansar, malah mendegradasi puasa yang dijalani selama sebulan penuh.

Baca Juga :   Taburan Prestasi Di 3 Tahun Kepemimpinan Safaruddin-Rizki

Apel pagi tersebut ditutup dengan salam-salaman antara Gubernur Kepri bersama Pejabat Eselon II Pemprov Kepri dengan seluruh ASN yang mengikuti apel pagi.

Editor: Budi Adriansyah