News  

Adi Prihantara Ajak PMII Membangun Kepri

cMczone.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri) Adi Prihantara, meminta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kepri ikut berkontribusi dalam membangun Kepri.

“Karena membangun Kepri harus dilakukan bersama-sama,”Kata Adi, saat menggelar Silaturahmi bersama Keluarga Besar PW IKA PMII Kepri, di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Jum’at (29/4/2022).

Dikatakan Adi, bahwa kontribusi semua pihak memang sangat diperlukan. Karena tidak mungkin bisa membangun Kepri, tanpa ada dukungan  berbagai pihak, termasuk PMII tentunya.

Terlebih, lanjut Adi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri tengah fokus kembali membangun perekonomian pasca di hantam pandemi Covid-19. Salah satunya memberikan bantuan permodalan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan bunga 0 persen, yang bekerjasama dengan Bank Riau-Kepri.

Baca Juga :   Tinjau Lokasi Gedung LAM Kepri, Ansar Ahmad Akan Tata Gurindam 12

“Kita juga terus fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai aset berharga yang akan terus membangun Kepri. Di mana kita ingin, SDM Kepri memiliki kualitas dan kapabilitas yang memadai dan profesional,” ujar Adi.

Adi juga mengatakan, bahwa ukuran keberhasilan yang dilakukan suatu daerah adalah, manakala berhasil memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, berhasil membangun daya saing dan juga meningkatkan pelayanan publik.

“Itu ukuran satu keberhasilan yang harus dicapai pemerintah,” tambah Adi.

Sebagai wilayah yang berada di beranda terdepan, kata Adi, Kepri juga harus berhasil membangun. Karena ketika sukses membangun Kepri, secara langsung itu kesuksesan pembangunan Indonesia juga.

Sementara Ketua KC PMII Kota Batam Dedi Wahyudi Hasibuan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kepri yang diwakilkan kepada Sekdaprov Kepri dalam kegiatan silaturahmi dan buka bersama keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni PMII Kepri.

Baca Juga :   Festival Budaya Pacu Jawi 2022 di Ikua Koto Dibalai Lingkungan Taruko Kelurahan Koto Nan Gadang, Panitia : Berkat Pokir H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo!

Dedi mengatakan, saat ini PMII tengah melalukan konsolidasi organisasi ke sejumlah perguruan tinggi, guna mengkonsolidasikan kepengurusan PMII ke sejumlah perguruan tinggi.

“Kita juga siap memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Kepri,” ungkap Dedi.

Saat ini, lanjut Dedi, PMII juga tengah melakukan tranformasi gerakan literasi dengan membuat taman baca yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam.

“Kita juga tengah memberikan advokasi pada pelaku ekonomi berbasis UMKM,” tutup Adi.

Turut mendampingi Sekdaprov Kepri, Waka I DPRD Kepri Rizky Faizal, Kadisdik Kepri Andi Agung, Kadispora Kepri Muhammad Iksan, Karo Umum Kepri Abdullah. Hadir juga pengurus PMII  lainnya.

Editor: Budi Adriansyah