News  

Tinjau Kesiapan Bandara dan Pelabuhan, Ansar Ahmad Pastikan Mudik di Kepri Aman dan Lancar

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, meninjau langsung kesiapan Bandara dan Pelabuhan di Kota Batam, Jum’at (29/4/2022). Tujuan Ansar meninjau tersebut, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik Tahun 2022.

Bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri, Ansar mengecek langsung Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Telaga Punggur, dan Pelabuhan Internasional Batam Center.

Dari hasil pemantauan di Bandara Hang Nadim, telah terjadi peningkatan arus mudik, baik keberangkatan mau pun kedatangan.

Sebelum masa mudik, terpantau jumlah penumpang yang melalui Bandara Hang Nadim berkisar 10.000 orang. Namun, dalam satu dua hari ini meningkat menjadi 13.000 orang.

Baca Juga :   Hari Bhakti Imigrasi Ke-72: Pemprov Kepri Serahkan Bantuan Kapal Imigrasi

“Kita mengantisipasi terus lonjakan di bandara, kita minta disediakan ada beberapa tambahan extra flight, jadi musim mudik tahun ini kita upayakan berjalan dengan lancar,” kata Ansar.

Sementara itu, di Pelabuhan Batam Center, Ansar juga memastikan arus mudik tahun ini bisa berlangsung dengan lancar.

Penumpukan penumpang biasanya terjadi pada saat fix time di waktu-waktu tertentu ketika jadwal keberangkatan dan kedatangan terjadi bersamaan.

“Alhamdulillah, kemarin kita sudah meninjau ke sini sama Menko Perekonomian, karena pelabuhan ini juga untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), jadi kita harus pastikan dengan cermat, hasilnya baik dan aman terkendali,” tambah Ansar.

Terakhir di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Ansar menekankan Dinas Perhubungan Kepri untuk mengontrol dan memastikan perjalanan Roro bisa dinikmati penumpang dengan nyaman. Ketersediaan armada roro juga menjadi perhatian utama mantan Legislator Senayan ini.

Baca Juga :   Kunker ke Karimun, Ini Agenda Ansar Ahmad...

Editor: Budi Adriansyah