News  

Ansar Ahmad Sambut Laksma TNI Kemas sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang

cMczonecom – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyambut hangat penugasan Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani, sebagai Komandan Lantamal IV Tanjungpinang yang baru menggantikan Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, dalam silaturahmi pisah sambut di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/4/2022).

Ansar yang didampingi Plt. Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi mengatakan, meski pun masa jabatan Laksma TNI Dwika Tjahja terbilang singkat sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang, namun tetap meninggalkan kesan yang mendalam dan berkesan atas pengabdiannya untuk Kepri.

Ansar mengucapkan rasa terima kasihnya untuk dedikasi Laksma TNI Dwika Tjahja yang banyak membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Baca Juga :   Roby Kurniawan Hadiri Rakor Berantas dan Cegah Korupsi serta Layanan Kesehatan bersama KPK-RI

“Beliau banyak membantu kami dalam menjaga keamanan mau pun ketertiban di Kepulauan Riau, saya yakin, beliau bisa sukses di mana pun beliau bertugas,” kata Ansar.

Sebelumnya, Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, memimpin acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, di Lounge Matjan Kumbang, Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari, No.67, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022).

Jabatan Danlantamal IV Tanjungpinang yang semula dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, diserahterimakan kepada Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani.

Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani sebelumnya menjabat sebagai Dirditdok Kodiklatal dan Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, selanjutnya menempati jabatan sebagai Danpuspenerbal.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Tegaskan Serius Bangun Infrastruktur Pulau Terluar

Laksma TNI Dwika Tjahja menyebutkan, bahwa dirinya masih mencintai Kepri, yang menjadi rumahnya selama enam bulan. Namun, penugasan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut membuatnya harus lebih cepat meninggalkan Kepri.

“Saya harap, kita bisa terus menjaga tali silaturahmi, Bapak Gubernur Ansar telah banyak membantu saya dalam menjalankan tugas,” kata pria lulusan Akademi Angkatan Laut Tahun 1990 ini.

Sementara itu, Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani berharap, dapat bekerjasama dengan Gubernur Kepri secara baik untuk tugas barunya. Kemas sangat antusias bisa bertugas di Kepri yang mempunyai banyak tantangan dan keunggulan.

Editor: Budi Adriansyah