Pemudik ke Tambelan dan Kalbar Padat, AKBP Tidar: Petugas Harus Bekerja Keras

cMczone.com – Padatnya para pemudik ke Pulau Tambelan (Kabupaten Bintan) dan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dengan menggunakan Kapal Roro Bahtera Nusantara 1, membuat petugas jaga di Pos Pelayanan Terpadu harus bekerja keras.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menjelaskan, bahwa untuk hari ini Jumat (29/4/2022) diberangkatkan kapal penyeberangan antar pulau dari Pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Tanjung Uban.

“Yaitu Kapal Roro KM Bahtera Nusantara 1 tujuan Pulau Tambelan dan Sintete, Kalimantan Barat,” kata Tidar.

Demi untuk kelancaran dan kenyamanan para pemudik, kata Tidar, petugas jaga di Pos Pelayanan Terpadu yang terletak di Pelabuhan ASDP harus bekerja keras.

Baca Juga :   Brigjen TNI Yudi Pimpin Acara Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Jabatan Kasi Intel Kasrem 033/WP

“Padahal, keberangkatan kapal roro tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 13.00 WIB, namun tertunda sekitar 4 jam, karena menunggu para pemudik lain yang akan mudik ke kampung halaman mereka,” ujar Tidar.

Terlihat, para penumpang mulai gelisah dengan penundaan keberangkatan tersebut, namun petugas gabungan memberikan pengertian kepada para penumpang tersebut, agar bersabar sambil menunggu penumpang lain dari Kota Batam yang akan berangkat ke Pulau Tambelan dan Kalimantan Barat.

“Kapal penyeberangan ke Tambelan dan Kalimantan Barat tidak setiap hari, sebulan hanya 2 kali, apalagi saat ini akan lebaran, tentunya penumpang banyak. Petugas meyakinkan, bahwa kapal tersebut pasti diberangkatkan, mendengar pernyataan petugas tersebut para penumpang merasa lega dan akhirnya kapal diberangkatkan pukul 16.55 WIB,” ungkap Tidar.

Baca Juga :   BMF '2021, Brigjen Jimmy: Bakat Seniman Dapat Tersalurkan

Tercatat, jumlah penumpang sebanyak 355 orang, kendaraan roda 4 sebanyak 10 unit dan kendaraan roda 2 sebanyak 6 unit.

Sebelum kapal diberangkatkan, tak lupa petugas menghimbau kepada penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dan moto mudik sekarang adalah ‘Mudik Sehat dengan Mematuhi Protokol Kesehatan,” tutup Tidar.

Editor: Budi Adriansyah