Adi Prihantara Pastikan Kepri Siap Laksanakan BIAN Tingkat Nasional 2022

cMczone.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) Adi Prihantara, memantau seluruh kesiapan penyelenggara pra kegiatan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) Tingkat Nasional Tahun 2022 Provinsi Kepri, yang akan dilaksanakan pada Rabu (18/5/2022), di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

“Pada kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin, sekaligus menjadi kunjungan kerja (kunker) beliau di Provinsi Kepri,” ungkap Adi, di Ruang Rapat Utama, Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri,  Dompak, Kota Tanjungpinang, Jum’at (12/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Adi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Muhammad Bisri dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Kepri Misni, meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat segera mencanangkan konsep kegiatan tersebut dengan matang dan kondusif.

Baca Juga :   Forsiladi Kepri untuk Wadah Pemikiran Pembangunan Daerah

“Dalam upaya mendorong program pemerintah, saya harapkan semua OPD segerakan konsep kegiatannya, fasilitasi apa yang menjadi kebutuhan dan pastikan semuanya berjalan dengan baik,” ujar Adi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Bisri mengatakan, program pemerintah yang menjadi agenda kegiatan kunker Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ialah pencanangan imunisasi oleh Menkes yang menandakan telah dimulainya secara resmi kegiatan BIAN di seluruh Indonesia.

“Nanti program yang diselenggarakan ialah pencanangan imunisasi oleh Menteri Kesehatan secara langsung yang menandakan kegiatan BIAN ini resmi dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ujar Bisri.

Usai kegiatan diskusi, Adi mengharapkan, agar kegiatan kunker ini juga sebagai momentum untuk memperkenalkan Kepri kepada masyarakat luas.

Baca Juga :   Riset SSGI 2021: Kepri Provinsi Terendah Ke-4 Se-Indonesia untuk Temuan Kasus Balita Pendek (Stunting)

“Dalam kegiatan kunker nanti jadikan ini momentum bagi kita untuk memperkenalkan Kepri kepada masyarakat luas, karena kegiatan kali ini akan disaksikan di seluruh Indonesia,” pungkas Adi.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Sosial Kepri Eko Sumbaryadi, Sekretaris Dinas Kominfo Kepri Alludin Andi, dan perwakilan dari OPD yang diundang.

Editor: Budi Adriansyah