Berita  

Amankan Perayaan Waisak di Vihara Singkut, Polres Sarolangun Sebar Anggota

cMczone.com- Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik melalui Kabag Ops Kompol A. Bastari, SH, MH menghadiri acara Waisak di Vihara Singkut. Dia ingin mengecek keamanan selama ibadah Waisak berlangsung.

“Memang karena kondisi COVID yang sudah mulai menurun, dengan pertemuan offline ini nampak antusias jemaat sudah cukup banyak, tetapi tadi saya lihat memonitor pelaksanaan tetap lakukan Prokes datang tetap dicek suhu, dan ada pembatasan yang terlihat tidak terlalu rapat,” tutur Bastari ketika ditemui di depan vihara pada Senin (16/5/2022).

A. Bastari Yusuf menjelaskan, yang melaksanakan Waisak di Singkut. Pihaknya menerjunkan sekitar 29 personel untuk menjaga vihara yang berada di Singkut.

Baca Juga :   Kepala Desa Muara Pangi (Arpis Subrata) Coffe Morning Media Cmczone.com Biro Merangin

Polres Sarolangun dalam pengamanan Perayaan Hari Tri Suci Waisak 2566 B.E Tahun 2022 di Vihara Singkut Dhammasavana dibantu oleh Lembaga Pendidikan Non FormalĀ  Agama Buddha Theravada Indonesia ( Magabudhi) Cabang Kab. Sarolangun di Vihara Dhammasavana desa Pematang Kolim Kec. Pelawan Kab. Sarolangun.

Dalam acara Waisak ini A. Bastari Yusuf berharap masyarakat bisa saling membantu mengamankan dan meramaikan setiap kegiatan keagamaan.

“Kita sebagai masyarakat Indonesia harus saling membantu meramaikan kegiatan agama yang ada, ini perayaan agama Buddha dan Waisak ini bagiannya, dan masyarakat saya yakin juga antusias untuk mengamankan kegiatan ini,” tuturnya.

Sebelumnya Perayaan Hari Tri Suci Waisak 2566 B.E Tahun 2022 di Vihara Singkut Dhammasavana atau 2022 Masehi dilaksanakan secara offline terbatas. Para jemaat bisa menghadiri peribadatan di vihara dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Pokir Drs.H.Asra Faber, MM, UPTD BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Pembuatan Hiasan Busana Dengan Mesin Bordir di Gadut

Ketua Panitia Waisak 2566 oleh P.Md. Landung Sudarwa menuturkan ucapan terima kasih kepada Pihak Polri Polres Sarolangun yang telah mengamankan jalannya peribadatan kami.

 

(*)