News  

BIAN 2022 Dipusatkan di Kepri, Jokowi Akan Hadir Langsung

cMczone.com – Sekali lagi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan bertaraf nasional.

Pencanangan imunisasi anak yang dirangkum dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) akan dipusatkan di Kota Tanjungpinang, tepatnya di Gedung Daerah, pada Rabu (18/5/2022) .

Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, direncanakan hadir langsung di Kepri untuk mencanangkan BIAN secara serentak di seluruh Indonesia.

Dan dari venue kegiatan, Jokowi akan menyapa beberapa daerah lain yang melaksanakan kegiatan BIAN secara serentak melalui video conference (vicon).

Vicon akan dihadiri sekitar 26  Provinsi Se-Indonesia selain Kepri. Seluruh Kabupaten/Kota di Kepri juga direncanakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca Juga :   Ansar Ahmad yang Pertama Disurvei Petugas BPS: Ajak Masyarakat Kepri Sukseskan Regsosek 2022...

Selanjutnya, Jokowi akan meninjau sejumlah titik Posyandu di Kota Tanjungpinang untuk melihat langsung pelaksanaan imunisasi anak.

Jokowi juga akan meninjau beberapa titik lokasi lain di Kota Tanjungpinang sebagai agenda dari kunjungan kerjanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri Hasan mengatakan, Kota Tanjungpinang dipilih sebagai pusat pelaksanaan BIAN salah satunya dikarenakan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan Juara Satu sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan .

“Kita patut mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam memperluas cakupan imunisasi anak. Dengan penghargaan ini akhirnya Kepri sekali lagi dapat menjadi tuan rumah event nasional,” ujar Hasan.

Baca Juga :   Ke Batam dan Lingga, Bappenas Rumuskan Strategi Kelautan, Perikanan & Pariwisata...

Hasan juga menyebut kegiatan yang dihadiri langsung RI 1 ini akan semakin membuat Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang semakin dikenal luas secara nasional.

“Ini sejalan dengan tujuan Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, untuk memperkenalkan Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri. Di mana selama ini masyarakat lebih mengenal Kota Batam jika menyebut Provinsi Kepri,” kata Hasan.

Kehadiran Jokowi ke Kepri ini merupakan yang keempat kalinya selama Ansar-Marlin menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

“Empat kali Presiden berkunjung ke Kepri, ini menandakan Kepri diperhatikan secara khusus dari Pemerintah Pusat. Hal ini harus kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai modal untuk membangun Kepulauan Riau,” ujar Hasan.

Baca Juga :   Bersama Tim BNPB, BPBD Bintan Lakukan Kajian Resiko Bencana

Editor: Budi Adriansyah