H.Dody Delfi Diwakili, Buka Pelatihan Kerja Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Appareal Bersama UPTD BLK Payakumbuh Di Nagari Gunuang Malintang

cMczone.com- UPTD-BLK (Unit Pelaksana Tekhnis Dinas)-(Balai Latihan Kerja) Payakumbuh dibawah Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Provinsi Sumatera Barat membuka Pelatihan Kerja di kantor wali Nagari Gunuang Malintang, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, 18/5.

Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel bidang menjahit Bed cover (280JP) ini akan dilaksanakan selama 35 hari Kedepan.

Pelatihan menjahit Bed cover bagi warga Nagari Gunuang Malintang terlaksana berkat pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PAN, H.Dody Delfi yang juga notabene adalah Anak Nagari Pangkalan.

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, S.Sos dalam keterangannya mengatakan, Pelaksanaan Pelatihan diikuti oleh 16 orang yang mayoritas Ibu rumah tangga yang akan dilatih oleh Instruktur bersertifikat dari BLK Payakumbuh.

Baca Juga :   Babinsa Pantau Swab Massal di Warga Binaan

“Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan ilmu jahit menjahit bagi ibu-ibu, sehingga dengan ilmu menjahit bisa menambah income Rumah tangga”, tambah Kepala UPTD BLK Payakumbuh.

Instruktur Pelatihan dari UPTD-BLK Payakumbuh, Annisa S,Pd dalam keterangannya, menyebut, Ilmu yang akan diajarkan adalah tekhnik memotong bahan, menjahit dan pengemasan/packing barang jadi,dll.

“Benar, Hari ini kita buka Pelatihan Menjahit Bed cover, mudah-mudahhan peserta bisa menyerap ilmu yang akan diajarkan oleh Instruktur selama 35 Hari Kedepan”, kata Kepala Kecamatan Pangkalan yang diwakili Kasi Kesra, Rabbani S.Sos yang didampingi oleh Wali Nagari yang diwakili Sekretaris Nagari, Evi Marlina AMD pada pembukaan pelatihan menjahit.

Ditambahkan Kepala Kecamatan yang diwakili Kasi Kesra Rabbani S. Sos, terima kasih kepada Bapak Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Dody Delfi yang telah berkenan menitip aspirasinya sehingga acara ini terlaksana dan tidak lupa ungkapan terima kasih kepada UPTD-BLK Payakumbuh yang telah melaksanakan giat pelatihan ini.

Baca Juga :   Sedekah Jumat Polsek Bangko sisir pemukiman warga pra sejahtera di pinggir sungai

Pelatihan Menjahit Bed cover merupakan salah satu Program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di bidang Ekonomi kreatif.

Satu hal lagi, H.Dodi Delfi melalui Weli dalam keterangannya mengatakan, Pelatihan ini merupakan Aspirasi yang kami serap dari masyarakat melalui Reses pada tahun 2020, tahun ini (2022), bisa dilaksanakan.

Tim