Berita  

Kemeriahan Tradisi Pawai Takbiran Menyambut Idul Fitri 2022 Di Selatpanjang

cMczone.com- Pada Pawai takbiran idul fitri 2022 di Selatpanjang dihadiri oleh ratusan masyarakat yang sedang bersuka cita menyambut 1 Syawal 1443 H. Selain masyarakat, pawai takbiran tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta para pejabat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pawai Takbiran tersebut dimeriahkan dengan berbagai macam alat musik yang mengiri lantunan suara takbir dan hiasan-hiasan lampu pelita yang dirangkai berbagai bentuk yang sangat indah. Masyarakat juga membawa obor dan kembang api untuk menambah kemerian pawai takbiran Idul Fitri 2022 tersebut.

Masyarakat sangat bersuka cita karena tahun ini bisa merayakan dan memeriahkan 1 Syawal dengan pawai takbir yang sebelumnya tidak dapat dilakukan karena pandemi Covid-19, pawai takbir tersebut sempat diguyur hujan lebat, namun antusias dari masayarakat tetap kuas hingga menyelesaikan rute yang telah ditetapkan panitia pelaksana Pawai Takbiran tersebut.

Baca Juga :   Polsek Siak Kecil Diminta Gerak Cepat Dalam Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Pengancaman Senjata Tajam

“Saya ucapkan selamat hari raya idul fitri, semoga Allah menerima semua amal ibadah kita. Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh masyarakat kabupaten kepulauan meranti. Alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan pawai takbiran yang sebelumnya tidak dapat dilaksanakan karena pandemi. Diharapkan semua masyarakat tertib dalam pelaksanaan malam takbiran ini” ucap Bupati Kepulauan Meranti.

Selain itu juga dalam momen yang penuh dengan kebahagiaan ini, diharapkan kegiatan pawai takbir idul fitri ini mampu memupuk ukhuwah islamiah ditengah tengah masyarakat kota sagu. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pererat silaturahmi baik sesama umat muslim maupun non muslim.

“Alhamdulillah, tahun ini kita semua dapat melaksanakan pawai takbiran yang dua tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan karena pandemi, idul fitri 2022 ini sangat meriah. Semoga keadaan kembali normal sehingga tahun yang akan datang acara ini dapat diselenggarakan lebih meriah lagi” tutup fatma, masyarakat Selat Panjang.

Baca Juga :   Yayasan YPI Jannatul Qur`an Memberikan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Serdang Bedagai

Penulis: Siti Zahrina