Dewi Kumalasari: Posyandu Dapat Sukseskan Program Imunisasi

cMczone.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Posyandu Dahlia Indah, Jalan Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kamis (16/6/2022) pagi.

Dewi mengatakan, peran penting Posyandu yaitu dapat mensukseskan Program Imunisasi untuk diberikan kepada anak-anak, terutama anak Balita.

Menurut Dewi, Pemberian imunisasi juga memiliki tujuan dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak di masa depan.

“Ini penting bagi anak-anak. Untuk masa tumbuh kembang anak. Agar anak-anak mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang baik,” ujar Dewi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama Isnaeni menuturkan, bahwa peran Posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan Balita, kegiatan Posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program Posyandu, kata Gama, juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Baca Juga :   Hafizha Rahmadhani: Peran Pokjanal Posyandu Penting dalam Berikan Pelayanan Kesehatan...

“Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama Posyandu selain mensukseskan imunisasi, juga bagaimana memberikan pengetahuan agar bisa mencegah terjadinya kematian bagi ibu dan bayi saat kehamilan, mau pun persalinan,” ujar Gama.

Editor: Budi Adriansyah