Berita  

Wako Riza Falepi Di Akhir Masa Jabatan Masih Bersemangat Membangun Trek Lari Di Samping Lapangan Bola Batang Agam Tanjung Pauh, Sudah Bisa Dipakai, Mari Jogging Disini!

 

Cmczone.com– Tak sia-sia upaya yang dilakukan Wali Kota Riza Falepi untuk membuat trek lari secara swadaya di sekitaran lapangan sepak bola baru di Kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjuang Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan gotong royong “mampasamoan” sarana olahraga yang akan jadi kebanggaan masyarakat Kota Randang, pada Jumat (8/7), trek lari itu akhirnya sudah bisa dimanfaatkan.

“Di lapangan bola Tanjuang Pauah ini sudah bisa dijadikan trek lari dan jogging, silahkan dipakai, supaya masyarakat kita lebih segar dan lebih sehat, karena asri, jauh dari kebisingan, dan bisa juga dengan kaki ayam yang lebih sehat,” himbau Riza saat meninjau ke lokasi.

Baca Juga :   Dua Tahun Beroperasi, Gubernur Sumatera Barat Gagal Urus Sampah

 

Riza juga menyampaikan kalau Pemko Payakumbuh belum menganggarkan anggaran untuk kegiatan pembuatan trek lari tersebut, makanya pihaknya menginisiasi pekerjaan secara swadaya.

“Alhamdulillah kita dibantu sama donatur yang ringan tangan untuk kemajuan ini, karena dari kegiatan ini kita berharap trek lari di lingkungan GOR Type B dan Lapangan Sepak Bola ini dapat dipakai oleh masyarakat kita walau belum 100 persen rampung,” jelas Riza.

Untuk menyelesaikan pekerjaan itu, Riza berjibaku dengan petugas Dinas PUPR dan Lingkungan Hidup, mereka mengerahkan seluruh peralatan dan tenaga, material pekerjaan ini menghabiskan timbunan tanah sebanyak 8.050 M kubik, atau sekitar 2.150 truk selama 2 bulan.

Wali kota dua periode itu juga menyampaikan, pihaknya sudah mengajukan pengusulan anggaran stadion berstandar internasional ke Gubernur Sumbar sebesar 12 Miliar.

Baca Juga :   Seorang Ibu Kandung Tega Membacok Anaknya Sendiri Yang Masih Berumur 13 Bulan Dengan Menggunakan Kapak

“Semoga bisa dilaksanakan tahun depan,” ujarnya.

Sebelum memasuki habis masa jabatannya, Riza mengakui semakin bersemangat untuk mengejar pekerjaan jangan sampai terbengkalai. Meski masih ada PR yang ditinggalkan, tapi Riza yakin dan optimis wali kota selanjutnya akan bisa meneruskan pekerjaan asalkan masyarakat Kota Payakumbuh memilih pemimpin yang tepat. (*)