H.Dody Delfi Bersama UPTD-BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Menjahit di Nagari Pangkalan

Cmczone.com– UPTD-BLK (Unit Pelaksana Tekhnis Dinas)-(Balai Latihan Kerja) Payakumbuh dibawah Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Provinsi Sumatera Barat membuka Pelatihan Kerja di Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, 18 Juli 2022.

Pelatihan ini Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel bidang menjahit Bed cover (280JP) ini akan dilaksanakan selama 35 hari Kedepan.

Pelatihan menjahit Bed cover bagi warga Nagari Pangkalan terlaksana berkat pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PAN, H.Dody Delfi yang juga notabene adalah Anak Nagari Pangkalan.

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, S.Sos dalam keterangannya mengatakan, Pelaksanaan Pelatihan diikuti oleh 16 orang yang mayoritas Ibu rumah tangga yang akan dilatih oleh Instruktur bersertifikat dari BLK Payakumbuh.

Baca Juga :   Kedatangan Kapolri Saksikan Evakuasi, PEKAT IB Aksi Meminta Kapolri Segera Tangkap MR T Diduga Bandar Narkoba Terbesar Jambi

“Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan ilmu jahit menjahit bagi ibu-ibu, sehingga dengan ilmu menjahit bisa menambah income Rumah tangga”, tambah Kepala UPTD BLK Payakumbuh.

Instruktur Pelatihan dari UPTD-BLK Payakumbuh yang bersertifikasi Nasional adalah Ilmu tentang Dasar dasar Busan, yakni : tekhnik memotong bahan, menjahit dan pengemasan/packing barang jadi,dll.

Pelatihan Menjahit Bed cover merupakan salah satu Program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di bidang Ekonomi kreatif.

H.Dodi Delfi dalam keterangannya melalui Weli, mengatakan : ” Pelatihan ini merupakan Aspirasi yang kami serap dari masyarakat melalui Reses pada tahun 2021, tahun ini (2022), bisa dilaksanakan” pungkasnya.

Tim