Berita  

RKN Bertemu PSP di Nasdem Tower Jakarta, Ini Yang Dibahas

Cmczone.com- RKN bersilaturahim dengan ketum Garda Pemuda Nasdem sekaligus ketua Bappilu Nasdem Prananda Surya Paloh (PSP) di Nasdem Tower diJakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Dalam pertemuan itu juga hadir beberapa petinggi Nasdem lainnya seperti wakil ketua garda, ketua bidang organisasi, wakil ketua bappilu dan beberapa lainnya.

Pada pertemuan yang berlangsung selama sekitar 3 jam itu RKN meminta ketum PSP untuk hadir ke Sumatera Barat dalam acara pelantikan pengurus DPW dan DPD garda pemuda Nasdem se Sumatera Barat. Rencananya kegiatan pelantikan tersebut akan dipusatkan di Limapuluh Kota.

Selain itu RKN juga memaparkan program DPW Sumbar saat ini adalah memberikan bantuan 20.000 bibit musang king ke rumah-rumah yatim di Sumatera Barat.

Baca Juga :   Dishub Limapuluh Kota Menuju Era Transaksi Digital, Kadishub: KIR Sekarang Tidak Ada Lagi Setoran Tunai !

Setiap rumah yang ada anak yatimnya dibantu 2 bibit musang king. Dalam pendistribusian kader-kader garda diarahkan untuk turun langsung bertemu dengan warga. Langsung diantar ke rumah dan menanamnya bersama warga.

“Program ini merupakan upaya kita membantu anak yatim di Sumatera Barat. Kita tidak fokus memberi umpan lagi, tapi beralih dengan menyediakan pancingnya. Kasih umpan sekali habis, tapi memberikan pancing bisa bermanfaat selamanya. Bibit durian musang king ini ketika dirawat dengan baik akan panen dalam 3.5-4 tahun setelah tanam. Setiap pohon akan menghasilkan 3-6 jt per musim. 2 pohon berarti 6-12 jt/musim, atau 500 rb-1 jt / bulan. Maka selama pohon itu hidup dan berbuah hasilnya dapat membantu biaya sekolah anak-anak yatim tersebut” ungkap RKN

Baca Juga :   Yayasan YPI Jannatul Qur`an Memberikan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Serdang Bedagai

Untuk memastikan program ini berhasil RKN meminta semua kader garda mengunjungi rumah keluarga tersebut 1 x 3 bulan. Apabila ada bibit yang mati maka langsung diganti.

Selain itu RKN juga meminta dukungan ketum PSP untuk membantu petani-petani di Limapuluh Kota dan Sumatera Barat. Selanjutnya RKN juga meminta bantuan PSP untuk menjembatani komunikasi dengan pejabat-pejabat di kementerian, terutama kementan, kehutanan, dan kominfo. Tiga kementerian itu menterinya berasal dari Nasdem.

Sedangkan PSP menekankan agar RKN berkontribusi untuk mendudukkan 2 anggota DPR RI dari Sumbar, terutama kerja keras betul betul di dapil 2.

Selain itu khusus di Limapuluh Kota PSP meminta RKN pastikan minimal 5 kursi untuk DPRD. Dari 1 menjadi 5. “Berkolaborasilah dengan DPD dan pastikan minimal 5 kursi”, itu perintahnya.