Tinjau Puskesmas Mantang, Roby Kurniawan Pastikan Kelengkapan Peralatan Medis

cMczone.com – Puskesmas Mantang saat ini telah memiliki bangunan baru, yang memang diprioritaskan bagi kenyamanan dan pelayanan medis yang lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat berkunjung ke Kecamatan Mantang, yang didampingi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Rony Kartika beserta rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan, yang meninjau langsung sarana serta pra sarana di dalam Puskesmas, Rabu (27/7/2022).

Roby mengecek, bahkan hampir di setiap sudut ruangan. Dipastikan Roby pula, bahwa kelengkapan peralatan medis, seperti tabung oksigen, kasur medis, kapasitas ruang inap hingga obat-obatan.

Baca Juga :   Forsiladi Kepri untuk Wadah Pemikiran Pembangunan Daerah

Saat berbincang bersama salah seorang Dokter dan beberapa Perawat di Puskesmas Mantang, Roby cukup merasa puas.

Roby diberitahu, bahwa kelengkapan peralatan medis sudah cukup baik dalam mendukung pelayanan medis.

“Kita ingin lihat dan pastikan semua. Secara keseluruhan sudah baik. Tapi kita juga tidak ingin berhenti di sini, pasti masih ada hal-hal yang harus dibenahi. Tenaga medis dan semua keperluan medis sudah memenuhi kebutuhan pelayanan di sini,” ujar Roby.

Puskesmas Mantang, kata Roby, hingga saat ini difungsikan bagi pelayanan kesehatan masyarakat Mantang dan sekitarnya.

“Dalam kasus tertentu yang memerlukan tindakan medis lebih lanjut, pasien akan dirujuk ke RSUD Bintan maupun rumah sakit lainnya sesuai dengan rekomendasi yang dibutuhkan,” ujar Roby.

Baca Juga :   Adi Prihantara Pastikan Kepri Siap Laksanakan BIAN Tingkat Nasional 2022

Editor: Budi Adriansyah