TP-PKK dan ASN Pemprov Kepri Wujudkan GERMAS melalui Senam

cMczone.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari menyatakan, pentingnya olahraga di tengah masyarakat modern. Inilah yang kemudian mendasari TP-PKK bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melaksanakan senam sehat.

“Perilaku kehidupan modern seringkali membuat banyak orang minim melakukan aktivitas fisik, baik itu aktivitas fisik karena bekerja maupun berolahraga. Kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, karena bantuan teknologi dan minimnya waktu, karena banyaknya kesibukan telah menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat,” ungkap Dewi, disela senam sehat TP-PKK Kepri bersama ASN Pemprov Kepri dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Halaman Gedung A, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/8/2021).

Dewi mengatakan, senam sehat bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan GERMAS, khususnya bagi kader TP-PKK dan ASN di Lingkungan Pemprov Kepri.

“Hidup sehat dengan cara berolahraga dan senam, agar tercipta pola hidup yang sehat, serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi dengan mengutamakan makanan yang baik untuk kesehatan,” ujar Dewi.

Dalam sambutannya Dewi menyampaikan, bahwa senam sehat bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk penjabaran program kerja PKK dalam rangka merencanakan dan meningkatkan kesehatan.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para kader PKK akan pentingnya hidup sehat dan juga dapat mempererat silaturahmi dengan kader PKK dan ASN Pemprov Kepri.

“Senam sehat bersama dilaksanakan sesuai dengan program kerja PKK di bidang kesehatan, dalam rangka meningkatkan kesehatan dan pentingnya pola hidup sehat melalui olahraga dan konsumsi makanan sehat. Saya berharap, melalui kegiatan ini, ibu-ibu PKK dan para ASN lebih memahami pentingnya hidup sehat serta dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan mempererat silaturahmi,” kata Dewi.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Buka Popda Ke-VIII 2022, Roby Kurniawan: Ajang Silaturahmi dan Prestasi bagi Pelajar...

Dewi menjelaskan, senam merupakan olahraga yang melibatkan banyak gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan koordinasi gerakan tubuh.

“Senam juga dapat memperkuat tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara sengaja, sadar, dan sistematis serta senam biasanya juga digunakan orang untuk relaksasi atau menenangkan pikiran,” jelas Dewi.

Terakhir Dewi mengatakan, tujuan diadakannya senam sehat ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara satu sama lain dan juga untuk menciptakan kegiatan yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kondisi tubuh.

Editor: Budi Adriansyah