News  

38 Orang dari Kabupaten/Kota Se-Kepri Ikuti Diklat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2022

cMczone.com – Sebanyak 38 orang dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepri, yang terdiri dari 19 orang Putra dan 19 orang Putri resmi mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) peserta yang di gelar 4-18 Agustus Tahun 2022 di Kota Tanjungpinang.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Diklat Peserta Paskibraka Provinsi Kepri Tahun 2022 di Ruang Hang Tuah, Hotel Comforta, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/8/2022).

Adapun Diklat Paskibraka Tahun 2022 diikuti oleh pelajar yang telah lulus proses seleksi dari SMA/MA/SMK seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, yang terdiri dari:

Baca Juga :   Hasan Ajak AMSI dan Jurnalis Perangi Hoaks

1. 12 Orang dari Kota Tanjungpinang.
2. 10 Orang dari Kota Batam.
3. 4 Orang dari Kabupaten Bintan.
4. 4 Orang dari Kabupaten Lingga.
5. 3 Orang dar Kabupaten Natuna.
6. 3 Orang dari Kabupaten Karimun.
7. 2 Orang dari Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam sambutannya, Adi menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, panitia pelaksana, serta tim pelatih dan medis yang telah mendukung, mensukseskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Apresiasi dan ucapan rasa terima kasih yang tak henti-hentinya kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan HUT RI ke-77 nanti. Rasa lelah kita akan terbayarkan setelah pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dengan lancar nantinya, dan turut bangga kepada adik-adik peserta Capaska,” sebut Adi.

Baca Juga :   Kepri Ekspor 50,3 Ton Komoditas Pertanian Senilai Rp.1,2 Triliun

Adi juga berpesan kepada peserta Diklat Calon Paskibraka Provinsi Kepri untuk terus menjadi sosok yang tauladan ketika kembali dari Diklat, guna menyebarkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Adik-adikku, Calon Paskibraka Provinsi Kepri, ingatlah dari tangan-tangan kalian menentukan bagaimana nasib Kepri di masa depan, jangan pernah berputus asa dalam hidup, tapi putuskan asa apa yang terbaik untuk diraih dari sekarang. Kalian adalah orang-orang terpilih, rasa bangga dari keluarga, sekolah, dan daerah terhadap kalian, jangan kecewakan hal itu,” pesan Adi.

“Latihan dengan serius, fokus terhadap apa yang diperintahkan, lupakan dahulu pikiran-pikiran yang dapat membebani kalian dan juga masyarakat menunggu sosok pemimpin dari generasi muda seperti kalian, semangat dan selamat menjalani Diklat Paskibraka ini,” ujar Adi.

Baca Juga :   Ketua Komisi Informasi Pusat Tiba di Tanjungpinang, Ini Agendanya...

Adi juga berharap, seluruh pihak yang terlibat dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan, dan dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan yang memerdekakan negara Republik Indonesia dahulu.

“Harapan saya, seluruh pihak-pihak yang terlibat, khususnya adik-adik Calon Paskibraka yang tentunya kalian putra-putri terbaik yang harus terus melanjutkan nilai-nilai perjuangan Pahlawan Indonesia,” tutup Adi.

Editor: Budi Adriansyah