Komitmen Roby Kurniawan Lawan Stunting Hingga ke Desa

cMczone.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam mewujudkan amanat nasional terkait penurunan angka stunting.

Berbagai inovasi dan terobosan dipersiapkan guna memperkuat daya tubuh serta kecukupan gizi bagi Balita maupun ibu hamil.

Hal ini terlihat saat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyerahkan 110 paket makanan tambahan untuk Balita dan ibu hamil di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Rabu (10/8/2022).

Kepada seluruh masyarakat, khususnya yang sedang hamil atau memiliki balita, Roby meminta untuk terus berkoordinasi jika terlihat gejala stunting.

“Ada Puskesmas terdekat, ada Aparatur Desa. Intinya Ibu-Ibu semua jangan sungkan terkait hal apapun. Kita ingin semua anak-anak kita tumbuh sehat dan cerdas,” kata Roby.

Baca Juga :   Meski Kepri Berada di Level 1, PPKM Diperpanjang Hingga 8 November 2021 

Dikatakan Roby, saat ini angka terakhir kasus stunting yang ada di Kabupaten Bintan masih menyentuh di jumlah hampir 300.

Namun, Roby yakin, usaha yang dilakukan serta doa maupun dukungan masyarakat akan mampu menurunkan angka tersebut bahkan menjadikan Kabupaten Bintan bebas stunting.

“Ini ikhtiar kita bersama. Doa juga kita iringi bersama, tinggal kita melihat bagaimana perkembangan dan hasilnya,” ujar Roby.

Editor: Budi Adriansyah