Roby Kurniawan Senam ‘Germas’ bersama Masyarakat Pangkil

cMczone.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan melakukan Senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) bersama masyarakat Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan, Jum’at (12/8/2022).

Kegiatan ini juga disejalankan dengan peresmian Lapangan Bola Voli Desa Pangkil yang kemudian dilanjutkan dengan Open Tournament Volly Ball Cup Desa Pangkil.

Ratusan masyarakat dari berbagai usia pun melebur bersama dalam gerakan senam. Suasana pun kian semarak mana kala semangat Bulan Kemerdekaan digelorakan.

“Dua tahun kita vakum, hari ini kita bisa beraktifitas bersama dalam kegiatan yang luar biasa pula. Budaya yang selama ini harus dilestarikan, bagaimana kita membudayakan kebiasaan menjaga kebugaran jasmani,” ujar Roby, usai melakukan senam.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Ingin 'Persinas Asad' Lahirkan Atlet Silat Profesional

Dalam sambutan singkatnya Roby berpesan, agar lapangan voli yang sudah diresmikan ini tidak hanya sebagai fasilitas umum (fasum) yang hanya berdiri tegak tanpa ada aktifitas di dalamnya.

“Tidak hanya untuk turnamen, selesai nanti lapangan ini bisa digunakan setiap hari untuk masyarakat. Jaga dan manfaatkan lapangan ini bersama,” pesan Roby.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat serta konsultasi Keluarga Berencana (KB) bagi pria dan wanita.

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, Roby bersama rombongan sempat berkeliling sekitar lapangan melihat beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan.

Editor: Budi Adriansyah