Marlin Agustina Serukan Semangat Kolaborasi untuk Bangun Kepri

cMczone.com – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina mengatakan, untuk membangun Kepri yang semakin baik perlu kolaborasi dan sinergi semua komponen masyarakat. Kolaborasi yang kuat dan baik itu, membuat Kepri semakin berdaya saing dan makmur.

“Kolaborasi selalu diperlukan menyukseskan pembangunan. Termasuk membangun ruang-ruang untuk para pesepeda. Terus tumbuhkan semangat bersama untuk selalu sehat dan bahagia,” kata Marlin, usai melepas peserta Awal Bros Fun Bike Kolaboratif di Lapangan Parkir Timur Rumah Sakit (RS) Awal Bros, Ahad (14/8/2022).

Marlin melepas lima ratus peserta fun bike bersama Walikota Batam Muhammad Rudi. Hadir juga pada pelepasan itu Direktur RS Awal Bros Batam Widya Putri, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Batam Indrayanti, Ketua Koseindo Yanuarahman dan Ketua Batam Folding Bike Indra Harianto.

Baca Juga :   Roby Kurniawan Sambut Kedatangan Kontingen Porprov Kepri Ke-V...

Marlin menambahkan, saat ini infrastruktur di Kota Batam sangat mendukung para pesepeda. Selain ruang jalan yang luas, sejumlah jalur sepeda juga dibangun. Kota Batam juga telah dianugerahi sebagai Kota Besar Ramah Sepeda oleh Komunitas B2W Indonesia.

Sementara itu, Rudi berharap dukungan masyarakat untuk terus membuat infrastruktur jalan di Kota Batam semakin baik.

“Ke depan, jalan dari Laluan Madani hingga ke Simpang Hang Nadim akan dibangun lima lajur tiap jalur,” kata Rudi.

Namun, sebelum pembangunan itu dieksekusi, seluruh komponen masyarakat diajak berpartisipasi dalam membuat Kota Batam semakin hijau.

“Sepanjang jalan tersebut, akan ditanam pohon jati emas. Sebanyak 7.000 jati emas sudah disiapkan untuk ke dua sisi jalan,” ujar Rudi.

Baca Juga :   PS. Walet Puti Laksanakan UKT sekaligus Upacara Penutupan Latihan Sementara Menjelang Ramadhan.

Editor: Budi Adriansyah