Berita  

Kejurprov Sumbar, Forki Lima Puluh Kota Sumbang 3 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu  

Cmczone.com- Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Barat tahun 2022, yang dihelat di GOR UNP Padang pada tanggal 12-14 Agustus baru saja usai.

Forki Lima Puluh Kota juga turut menurunkan 15 atlet Karate dari berbagai Perguruan yang berada dibawah naungan Forki Limapuluh Kota.

15 orang Atlet bukanlah ujug ujug terpilih, tapi merupakan hasil seleksi yang ketat dari ratusan atlet Karate yang tersebar di 6 perguruan pada bulan Juni 2022.

Setelah terpilih, 15 atlet tersebut melakukan TC (Training Camp) di Aula Kodim 0306/ 50 Kota selama 1 bulan lebih (Juli-Agustus).

Disamping itu para atlet yang lolos seleksi dilatih secara Spartan oleh para Pelatih yang telah di tugaskan oleh Ketua Umum Forki 50 Kota Dt. Bijo Dirajo.

Baca Juga :   Kado Terindah Untuk Kab. Limapuluh Kota di Hardiknas, Masyarakat Desak DPRD Segerakan Interpelasi

Egon Febri, Sekretaris Umum (Sekum) Forki Limapuluh Kota yang mendapat mandat dari Ketua Umum (Ketum) Forki Limapuluh Kota, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo dalam mengawasi dan mengawal mulai dari Seleksi atlet, TC dan pengiriman atlet juga menunjuk Waketum Robi Setiawan sebagai Manager Tim Forki Limapuluh Kota yang bertanding di Kejurprov.

Robi Setiawan dibantu 2 orang Official, Rori Nafri dan Huda Waer.

Tim Pelatih yang mendampingi atlet adalah M.Suryadi dan Fajri Huda.

Forki Limapuluh Kota juga turut menyumbang 3 orang wasit/juri, yaitu : Fandi Ahmad, Rizki Budi Permana Erwin dan Nurfani, yang mana ketiga wasit/ juri ini sebelumnya telah mengikuti refreshing perwasitan tingkat Provinsi di Padang.

Baca Juga :   Dilelang Via E-Katalog, Proyek Disparpora Limapuluh Kota Tuai Sorotan

15 Atlet yang diturunkan Pada Kejurprov Sumbar 2022 bertanding diberbagai kelas Kata dan Kumite.

Dalam Kejurprov selama 3 hari tersebut, Forki Limapuluh Kota berhasil meningkatkan prestasi dengan menyabet 3 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu, dan menempati Peringkat 6 dalam klasemen akhir.

Tiga atlet peraih medali emas, disebutkan Egon, yakni Nayyara Oktaveli Harianto yang berlaga pada Kumite-30 Kilogram Pra-Pemula Putri. Kedua, yaitu M.Revan Harianto pada Kumite +45 Kilogram Pemula Putra serta Izro Mayta Anisa yang sukses juara pada Kumite -68 Kilogram Senior Putri.

Adapun, 1 medali perak berhasil didapat Inaya Atifa Zahra yang bertanding pada kelas Kata Perorangan Usia Dini Putri. Setelah itu, medali perunggu diboyong dua atlet putra-putri, yakni Sabil Alfa Qaireen yang berlaga di Kata Perorangan Usia Dini Putra dan Rohadatul Mufiidah pada Kumite -35 Kilogram Pemula Putri.

Baca Juga :   Ketua DPII Perwakilan Riau Rusdi Bromi, Mengecam Tindakan OTK Yang Merusak  Kantor  Media Harian Kriminal Dan Deteksi Jambi

Hal tersebut terbilang meningkat dari perolehan medali Forki Limapuluh Kota pada Kejurprov tahun 2021 yang “hanya”menyumbang 2 emas.

Kejurprov Sumatera Barat 2022 diikuti oleh 41 Perwakilan se-Sumatera Barat yang memperebutkan 63 emas, 63 Perak dan 126 Perunggu. Keluar sebagai yang terbaik INKANAS Sumbar A dengan perolehan medali: 18 emas, 12 perak dan 14 Perunggu.

Nurkhalis Dt Bijo Dirajo selaku Ketua Umum Forki Limapuluh Kota selanjutnya akan menyiapkan Atlet untuk Porprov Sumatera Barat yang direncanakan Pada bulan Juni tahun depan.